Sabtu 03 Mar 2012 19:31 WIB

PKS Proses Lima Nama untuk Calon Wali Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat, mengumumkan lima kader terbaik yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah setempat pada Pemilukada Desember 2012 mendatang.

"Kader terbaik ini terpilih atas dasar seleksi yang matang dan akan maju sebagai bakal calon wali kota," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi, Choiroman J Putro, di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Gedung Asrama Haji Jawa Barat, Sabtu.

Kelima kader tersebut adalah, Sutriyono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Hery Koswara yang saat ini menjabat Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi, Ahmad Saikhu yang kini menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadi Kusradi selaku Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi dan Chairoman J Putro selaku Ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Menurut Chairoman yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TTPD), nama-nama tersebut muncul berdasarkan hasil uji kelayakan yang dilakukan sejak 2011.

Pada proses awal, kata dia, dilakukan pengumpulan nama yang dianggap layak, lalu terkumpul 20 nama dari kalangan anggota fraksi dan kader internal partai. Selanjutnya dikerucutkan menjadi 10 nama dan kini dimatangkan kembali hingga muncul lima nama.

"Kelima nama ini telah teruji melalui mekanisme internal partai dan hasil survei baik internal maupun ke masyarakat sehingga terpilih calon yang benar-benar layak untuk maju ke Pemilukada," katanya.

Dari lima nama yang sudah diseleksi ini, kata dia, nantinya akan mengerucut dan hanya ada satu yang dipilih untuk direkomendasikan sebagai calon tunggal yang akan diumumkan ke publik pada pertengahan Maret 2012 mendatang.

Chairoman mengatakan, pihaknya telah melakukan rangkaian evaluasi atas kekalahan pihaknya pada Pemilukada 2008 lalu agar kisah tersebut tidak kembali terulang pada Pemilukada berikutnya.

"Kami akan memaksimalkan koalisi dengan berbagai pihak tidak hanya partai politik namun juga ormas dan lainnya. Kami ingin koalisi yang kuat dan solid," ujarnya.

Chairoman menambahkan, isu politik yang akan diangkat pada Pemilukada mendatang masih mengalami pembahasan. Namun salah satu yang akan dimunculkan adalah isu mengenai perbaikan kinerja dari kepemimpinan pemerintah saat ini yang dipimpin Mochtar Mohamad dan Rahmat Effendi.

"Isu yang akan kita angkat di antaranya adalah kinerja kepemimpinan daerah saat ini yang masih tumpul pada sejumlah bidang dan penataan pemerintahan ke arah masyarakat yang lebih sejahtera," demikian Choiroman.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement