Senin 05 Dec 2011 10:46 WIB

Jembatan Kutai Ambruk, Polisi Periksa Direktur Bukaka Siang Ini

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Stevy Maradona
Jembatan Kukar ambruk
Foto: Istimewa
Jembatan Kukar ambruk

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Penyelidikan terkait ambruknya Jembatan Mahakam II atau kerap dikenal Jembatan Kutai Kartanegara masih terus dilakukan tim penyidik Polri. Hari ini (5/12), tim penyidik akan memeriksa Direktur Operasional PT Bukaka Teknik, Sofiah Balfas.

"Ya, Direktur Operasional PT Bukaka hari ini diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Boy Rafli Amar kepada Republika, Senin (5/12).

Boy menambahkan pemeriksaan Dirops PT Bukaka merupakan kelanjutan dari penyelidikan terkait ambruknya salah satu jembatan terpanjang di Indonesia ini. Namun Dirops PT Bukaka ini, lanjutnya, masih diperiksa sebagai saksi dan bukan tersangka.

Sebelum memanggil petinggi perusahaan pelaksana rehabilitasi itu, polisi telah memeriksa sebanyak 29 orang saksi dari pihak saksi korban, pekerja, dan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar. Pemanggilan terhadap petinggi Bukaka Teknik ini untuk mendalami kasus ambruknya jembatan Golden Gate-nya Indonesia ini.

Sebelumnya Jembatan Mahakam II merupakan jembatan utama yang menghubungkan Kota Tenggarong dengan tenggarong Seberang. Jembatan ini tiba-tiba ambruk pada Sabtu (26/11) lalu dengan lebih dari 20 orang yang masih hilang diduga masih berada di dasar Sungai Mahakam

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement