Senin 12 Sep 2011 12:57 WIB

BNN Gerebek Pabrik Shabu di Perumahan Mewah Sentul

Rep: C24/ Red: Johar Arif
Polisi memeriksa pabrik shabu rumahan di Kompleks Vila Dago Blok A 97, Pamulang, Tangerang Selatan
Foto: Antara
Polisi memeriksa pabrik shabu rumahan di Kompleks Vila Dago Blok A 97, Pamulang, Tangerang Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah yang dijadikan tempat pembuatan shabu, Minggu (12/9) petang. Rumah bercat putih tersebut terletak di kawasan Sentul City, Cluster Golf Mediterania, Jalan Pajajaran No. 55, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. "Ya..ya benar ada penggerbekan," kata Direktur Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigadir Jenderal Benny Mamoto kepada wartawan Senin (12/9).

Benny pun membenarkan ada sejumlah orang yang diamankan. Dia mengatakan mereka adalah warga negara asing. Namun, Benny enggan menyebutkan jumlah dan dari negara mana para warga negara asing itu berasal. "Kita masih ada beberapa target yang sedang diburu."

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang, AKP Lukito mengatakan, penghuni rumah tersebut sudah tinggal sejak tiga pekan lalu. Menurut keterangannya, para penghuni rumah tersebut belum melaporkan kedatangannya ke petugas RT dan RW setempat.

"Dia tidak melapor kepada RT dan RW," ujarnya Senin (12/9). Lukito juga membenarkan jika di dalam rumah tersebut terdapat barang-barang yang mencurigakan. "Ada tabung satu inci dan semacam kaleng-kalengan. Tapi saya kurang paham itu tabung apa.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement