Rabu 23 Oct 2024 08:33 WIB

Dosen Prodi Sistem Informasi Cyber University Bikin Siswa Jago Canva Digital Marketing

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para siswa.

Dosen dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Cyber University, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Dian Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (15/10/2024).
Foto: Cyber University
Dosen dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Cyber University, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Dian Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (15/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Cyber University, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Dian Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (15/10/2024) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dalam membuat e-Katalog sebagai media digital marketing, yang menjadi keterampilan penting di era pemasaran digital saat ini.

Acara ini diikuti oleh siswa dari kelas 10, 11 dan 12, serta beberapa guru dari SMK Dian Jakarta. Pelatihan secara resmi dibuka oleh Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, melalui sambutan secara online via Zoom. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para siswa.

Baca Juga

"Kemampuan membuat e-Katalog melalui aplikasi Canva akan sangat mendukung kegiatan pemasaran produk, serta berpotensi meningkatkan penjualan. Kreativitas para siswa dapat tumbuh melalui kegiatan seperti ini," ujar Gunawan, dalam keterangan rilis, Rabu (23/10/2024).

Sementara itu, Ketua Prodi Sistem Informasi Cyber University, Dwipo Setyantoro, menyebut kegiatan ini juga sebagai upaya dalam mempromosikan Prodi Cyber University ke khalayak luas. "Sebagai dosen kami punya kewajiban berkontribusi di masyarakat secara langsung sesuai bidang keilmuannya. Ini juga menjadi upaya untuk menawarkan kurikulum Cyber University yang berbasis teknologi informasi dan digital," jelasnya.

Kepala Sekolah SMK Dian Jakarta, Vinny Alvonita, menanggapi kegiatan ini, sebagai tempat untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan siswa serta guru. "Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini. Harapannya, ke depan akan ada lebih banyak kegiatan serupa yang dapat memperkaya pengetahuan dan wawasan siswa serta guru kami," ujarnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Cyber University dalam mengembangkan kemampuan siswa di bidang teknologi digital, sejalan dengan tuntutan dunia kerja yang semakin mengarah ke digitalisasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement