Senin 21 Oct 2024 08:53 WIB

Liverpool Gebuk Chelsea, Kemenangan Menit Akhir City, dan Klasemen Liga Inggris

Meski kalah dari Bournemouth, Arsenal tetap di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal saat takluk 0-2 di kandang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (20/10/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal saat takluk 0-2 di kandang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (20/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arne Slot melanjutkan awal karier yang luar biasa sebagai manajer Liverpool dengan timnya meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada hari Ahad (20/10/2024) malam atau Senin (21/10/2024) dini hari WIB. Ini kemenangan ke-10 mereka dalam 11 pertandingan pembuka di semua kompetisi, dan pelatih asal Belanda itu memuji pertahanannya.

"Kami bertahan dengan sangat kuat melalui seluruh tim. Ada etos kerja yang luar biasa," kata Slot dikutip Reuters.

Baca Juga

Anak buahnya hanya kebobolan tiga gol di liga sepanjang musim dan tetap berada di puncak klasemen dengan 21 poin setelah delapan pertandingan, unggul satu poin dari juara bertahan Manchester City. Mantan bek Inggris yang kini menjadi pakar Micah Richards mengatakan Slot telah membawa "sedikit ketenangan".

"Secara defensif Liverpool tampak lebih solid. Di bawah asuhan Juergen Klopp, sungguh menakjubkan untuk ditonton, tetapi sebagai bek, Anda bisa terekspos," kata Richards di Sky Sports.

"Mementum para bek mundur dan maju jauh lebih seimbang," ujarnya menambahkan.

Chelsea, yang berada di posisi keenam dengan 14 poin, menjadi yang tim papan atas pertama yang dikalahakan the Reds pada musim ini. Slot senang dapat memperlebar jarak menjadi tujuh poin antara Liverpool dan klub London Barat tersebut.

"Semakin baik tim yang Anda hadapi, semakin Anda membutuhkannya (perjuangan)," katanya.

"Di Liga Primer terdapat begitu banyak tim yang bagus, jadi jika Anda ingin menang, setidaknya Anda perlu berjuang dan kemudian mudah-mudahan para pemain dapat membuat perbedaan."

Manajer Chelsea Enzo Maresca senang dengan cara timnya bermain meski kalah. Menurutnya, Chelsea mengendalikan sebagian besar permainan, memiliki peluang, dan menguasai bola selama laga.

"Saya tidak berpikir pertandingan ini menentukan di mana posisi kami. Kami mempersiapkan diri dengan cara terbaik, itu berjalan cukup baik. Anda harus mengambil risiko, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang dengan para pemain."

In Picture: Gol Tunggal Jean Befolo Mbarga Bawa Bali United Tundukkan Persita

photo
 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement