Jumat 11 Oct 2024 08:25 WIB

Jokowi Terbang Lagi ke IKN, Resmikan Proyek Infrastruktur

Untuk terakhir kalinya sebagai presiden, Jokowi meresmikan sejumlah proyek di IKN.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024).
Foto: Antara/Mentari Dwi Gayati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (11/10/2024). Jokowi dijadwalkan akan meresmikan sejumlah infrastruktur pendukung di IKN untuk terakhir kalinya sebagai presiden RI.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya di Bandara Nusantara, Kawasan IKN, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Rumah Sakit Hermina Nusantara.

Baca Juga

Di sana, Jokowi diagendakan untuk melakukan peninjauan sekaligus meresmikan fasilitas kesehatan pertama di kawasan IKN tersebut. Setelah itu, ada beberapa agenda lain menanti Jokowi.

"Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri Kompas 100 CEO Forum Tahun 2024, yang digelar pertama kali di Istana Garuda, Kawasan IKN. Presiden Jokowi juga direncanakan untuk meresmikan Istana Negara dan Mayapada Hospital Nusantara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju IKN, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, Komandan Paspampres Mayjen Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana serta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen Heri Purwanto.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Jokowi di Lanud Halim Perdanakusum, yaitu Pangdam Jaya Mayjen Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Pangkoopsud I Marsda Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma Destianto Nugroho Utomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement