Jumat 11 Oct 2024 06:10 WIB

Prabowo: Pemilu Dukung yang Lain, Saya Yakin PKB Kembali

PKB pada Pemilu 2024 mendukung capres Anies, kini bergabung ke pemerintahan Prabowo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengatakan, ia yakin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan kembali mendukungnya, meskipun pada Pemilu 2024 mendukung calon presiden (capres) lain. "Saya yakin, saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini," kata Prabowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (11/10/2024).

Menurut Prabowo, tidak masalah berbeda pilihan dalam pemilu karena dalam pilkada pun bisa bergabung membentuk koalisi maupun tidak. Atas dasar itu, ketua umum DPP Partai gerindra tersebut mengaku gembira telah diundang menghadiri acara Rakornas Legislatif PKB.

Baca Juga

"Karena itu yang saya inginkan. saya ingin menghimpun seluruh kekuatan bangsa Indonesia untuk bersama-sama kita bersatu, kompak," ujar Prabowo.

Dia menjelaskan, kekompakan itu berguna untuk menjaga maupun mengelola kekayaan Indonesia supaya dapat dirasakan oleh seluruh rakyat. Pada kesempatan itu, Prabowo sempat berkelakar bahwa PKB adalah partai religius yang nasionalis. Kemudian, partainya, Partai Gerindra merupakan partai nasionalis yang religius.

Adapun PKB bersama Nasdem dan PKS pada Pemilu 2024, mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar. Hanya saja, pasangan yang mengusung tagline Perubahan tersebut hanya meraih 24 persen dan Prabowo-Gibran 58 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement