Jumat 04 Oct 2024 10:41 WIB

Kylian Mbappe tidak Masuk Skuad Prancis untuk Laga UEFA Nations League

Mbappe ingin fokus memulihkan cedera otot yang dideritanya.

Pemain Prancis Kylian Mbappe (kanan).
Foto: AP Photo/Michel Euler
Pemain Prancis Kylian Mbappe (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe tidak masuk dalam skuad Prancis untuk pertandingan UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) untuk melanjutkan pemulihan dari cedera hamstring ringan. Meskipun Mbappe tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam kekalahan 0-1 Real Madrid dari Lille di Liga Champions pada Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, tetapi pelatih Prancis Didier Deschamps memilih tak memasukkannya.

Deschamps mengatakan, dia mengambil keputusan untuk tidak memasukkan Mbappe setelah berbicara dengan kaptennya.

Baca Juga

“Saya telah mendiskusikan beberapa hal dengan Kylian. Dia punya masalah yang tidak serius,” kata Deschamps, dikutip AP. “Saya tidak mau ambil risiko, itulah alasan Kylian tidak masuk dalam daftar pemain.”

Prancis akan menghadapi Israel pada 10 Oktober dan bertanding melawan Belgia empat hari kemudian. Deschamps mengatakan, Mbappe, yang telah mengoleksi 48 gol untuk Prancis, tidak tampil seperti biasanya pada pertandingan internasional sebelumnya.

Ia gagal mencetak gol saat melawan Belgia dan Italia. Alhasil, Mbappe memperpanjang puasa golnya di level internasional menjadi lima pertandingan.

“Dia tidak berada dalam kondisi terbaik secara mental. Tapi saya tidak memiliki keraguan sedikit pun tentang komitmennya,” kata Deschamps.

Gelandang veteran N'Golo Kanté juga absen dari skuad karena mengalami cedera adduktor ringan.

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Deschamps tidak menyertakan Antoine Griezmann setelah penyerang Atletico Madrid itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional.

“Dia orang yang sangat menawan dan murah hati, seorang pemimpin di lapangan. Jelas satu halaman telah berubah,” ujar Deschamps.

Griezmann mencetak 44 gol dan memiliki rekor nasional 30 assist untuk Les Bleus dalam 137 pertandingan. Menurut Deschamps, Griezmann telah mencapai usia di mana ia mengalami kelelahan fisik dan psikologis sehingga memahami keputusannya.

Absennya Mbappe dan pensiunnya Griezmann membuat pemain baru Bayern Munchen Michael Olise dan penyerang Chelsea Christopher Nkunku bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Daftar skuad Prancis untuk laga UEFA Nations League

Penjaga gawang: Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Simba (Lens)

Bek: Jonathan Clauss (Nice), Lucas Digne (Aston Villa), Wesley Fofana (Chelsea), Théo Hernandez (AC Milan), Ibrahima Konaté (Liverpool), Jules Koundé (Barcelona), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (AC Milan), Mattéo Guendouzi (Lazio), Manu Koné (Roma), Aurélien Tchouaméni (Real Madrid), Warren Zaïre-Emery (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Bradley Barcola (Paris Saint-Germain), Ousmane Dembélé (Paris Saint-Germain), Randal Kolo Muani (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (Chelsea), Michael Olise (Bayern Munchen), Marcus Thuram (Inter Milan) 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement