Sabtu 28 Sep 2024 17:20 WIB

'Anak Abah' Cenderung Coblos Paslon Mana di Pilgub Jakarta? Ini Hasil Survei Poltracking

Survei terbaru Poltracking dilakukan pada 9 hingga 15 September 2024.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa pendukung sebelum menyampaikan keterangan pers di posko pemenangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pada keterangan pers tersebut Anies dan Muhaimin menyampaikan masih menunggu keputusan resmi rekapitulasi penghitungan suara dan akan menghormati hasil akhir  yang dikeluarkan dari KPU.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa pendukung sebelum menyampaikan keterangan pers di posko pemenangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pada keterangan pers tersebut Anies dan Muhaimin menyampaikan masih menunggu keputusan resmi rekapitulasi penghitungan suara dan akan menghormati hasil akhir yang dikeluarkan dari KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil survei Poltracking Indonesia menyebutkan para pemilih Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 cenderung memilih pasangan calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Survei dilakukan pada 9 hingga 15 September 2024.

"Hasil survei menunjukkan masyarakat memiliki persepsi terdapat kesamaan antara pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan Anies Baswedan, yakni dari sisi profil kandidat dan partai pengusung, " kata Juru Bicara pasangan Ridwan Kamil-Suswono, Muhammad Kholid dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga

Kholid menjelaskan, basis pemilih dari Anies adalah PKS, Nasdem dan PKB yang saat ini juga menjadi pengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Berdasarkan data survei terbaru Poltracking Indonesia 'Peta Elektoral Pilkada Jakarta 2024: Pertarungan Para Mantan', sebanyak 45,4 persen pemilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 yang berdomisili di Jakarta cenderung memilih Ridwan Kamil-Suswono.

Selain pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, para pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga cenderung memilih Ridwan Kamil-Suswono. Berdasarkan data, sebanyak 57,4 persen pemilih presiden dan wakil presiden terpilih 2024 cenderung mendukung Ridwan Kamil-Suswono untuk memimpin Jakarta dalam lima tahun ke depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement