Selasa 17 Sep 2024 17:26 WIB

Erik Ten Hag: Antony Harus Berjuang Dapatkan Waktu Bermain di Tim MU

Antony gagal tampil mengesankan di Old Trafford.

Winger Manchester United Antony (kanan).
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Winger Manchester United Antony (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Manchester United (MU) Antony harus berjuang mendapatkan tempatnya di tim dengan menunjukkan konsistensi dalam latihan. Pesan ini disampaikan pelatih MU Erik ten Hag.

Antony, yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada tahun 2022 dengan biaya awal sebesar 80,75 juta poundsterling, telah gagal tampil mengesankan di Old Trafford.

Baca Juga

Pemain internasional Brasil itu telah turun peringkat, hanya membuat satu penampilan musim ini. Ten Hag memilih untuk menurunkan mantan pemain akademi Amad Diallo dan Alejandro Garnacho sebagai gantinya.

“Itulah sepak bola profesional, itulah sepak bola papan atas. Itulah hukumnya. Anda memilih tim yang menurut Anda memiliki peluang paling besar untuk memenangkan pertandingan," kata Ten Hag saat ditanya tentang kurangnya waktu bermain Antony, Senin (16/9/2024).

“Para pemain harus berjuang untuk mendapatkan posisi mereka. Anda memilih 11 pemain yang memiliki dinamika terbaik, chemistry terbaik,” manajer asal Belanda ini menambahkan, berbicara menjelang pertandingan Piala Liga MU di kandang Barnsley pada Rabu dini hari WIB.

Ten Hag meminta Antony bangkit kembali. Ia percaya Antony punya kemampuan untuk melakukannya. Menurut Ten Hag, jika Antony melakukan hal yang benar, dia bisa bersaing.

"Dia berjuang untuk mendapatkan posisinya. Itulah yang kami harapkan dari setiap pemain dalam skuad di Manchester United, apa yang harus mereka lakukan. Kami berlatih setiap hari dan para pemain harus mendapatkan haknya. Ketika sikapnya bagus dan (mereka) menunjukkan performa dalam latihan maka mereka akan bermain,” kata dia.

MU akan menjamu Barnsley pada Rabu dini hari WIB sebelum bertandang ke kandang Crystal Palace dalam pertandingan liga pada Sabtu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement