Senin 16 Sep 2024 13:30 WIB

Guna Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Cyber University Lakukan Visitasi Lapangan

Cyber University terus melangkah lebih jauh menjadi pelopor dalam inovasi pendidikan.

Cyber University menjadi pusat perhatian dalam kegiatan Visitasi Lapangan.
Foto: Cyber University
Cyber University menjadi pusat perhatian dalam kegiatan Visitasi Lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University menjadi pusat perhatian dalam kegiatan "Visitasi Lapangan". Pasalnya, kegiatan yang bertujuan untuk pemetaan, pemantauan, dan evaluasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tahun 2024 ini, bukan hanya sekadar formalitas, melainkan sebuah langkah strategis untuk mendorong inovasi dan peningkatan mutu pendidikan yang sejalan dengan program Kampus Merdeka.

Di samping itu, kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Cyber University, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (10/9/2024) lalu ini, melibatkan seluruh civitas akademik Cyber University bersama tim evaluator dari LLDIKTI Wilayah 3.

Baca Juga

Selama visitasi berlangsung, diskusi interaktif yang mendalam mengenai capaian kinerja dan indikator mutu perguruan tinggi pun tercipta. Sementara itu, fokus utama dari kegiatan ini yakni untuk menggali potensi inovatif serta mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan agar Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia dapat mencapai standar kualitas pendidikan yang lebih tinggi.

Gunawan Witjaksono, Rektor Cyber University dalam rilis yang diterima, Kamis (12/9), menyampaikan bahwa, Cyber University, sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka, berkomitmen untuk menerapkan standar tinggi dalam pendidikan. "Visitasi ini diharapkan tidak hanya sebagai evaluasi rutin, tetapi juga sebagai momentum untuk merumuskan strategi inovatif yang dapat mengakselerasi kemajuan institusi dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini pun memancarkan semangat kolaborasi dan inovasi. Suasana yang hangat dan produktif selama diskusi menunjukkan dedikasi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Seluruh peserta menunjukkan antusiasme tinggi untuk bekerja sama dalam merumuskan langkah-langkah konkret guna menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang untuk pengembangan yang berkelanjutan.

Dengan kegiatan ini, Cyber University terus melangkah lebih jauh dalam upayanya untuk menjadi pelopor dalam inovasi pendidikan tinggi, dan siap untuk beradaptasi dengan tuntutan dan perubahan zaman, guna memastikan bahwa pendidikan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat serta industri di masa yang akan datang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement