Rabu 11 Sep 2024 15:30 WIB

Sang Legenda Hidup, Kevin Sanjaya Resmi Masuk Hall of Fame PB Djarum

Kevin merupakan salah satu atlet PB Djarum terbaik sepanjang sejarah.

Mantan pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) resmi masuk ke dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum, Rabu (11/9/2024).
Foto: Dok. Republika
Mantan pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) resmi masuk ke dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum, Rabu (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Mantan pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi masuk ke dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum, Rabu (11/9/2024). Seremoni bersahaja diberikan oleh PB Djarum selaku klub tempat Kevin bernaung selama menjadi pebulutangkis.

Meski dikemas sederhana, kemeriahan tak mampu terhindarkan. Seremoni pemberian plakat Hall of Fame yang dilakukan di pelataran GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah itu sendiri berlangsung bersamaan dengan kegiatan Audisi Umum PB Djarum 2024. Tak ayal, para peserta audisi yang merupakan anak-anak belia langsung mengerubuni lokasi seremoni sambil mengelukan nama Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, klub badminton asal Kudus itu sengaja memberikan titel legenda kepada Kevin sebagai bentuk kebanggaan. Karier Kevin yang dimulai sejak masuk ke PB Djarum 2007 silam memang cemerlang. Di level internasional, ia nyaris meraih segalanya lewat nomor ganda putra.

"Kita semua mencintai Kevin, selamat atas karier yang luar biasa, kami harap Kevin sukses di manapun setelah beberapa waktu lalu memutuskan pensiun," ujar Yoppy.

Kevin pun bersyukur atas kesempatan masuk Hall of Fame yang diberikan PB Djarum. Kevin mengatakan, PB Djarum telah menjadi rumah yang tak akan pernah ia lupakan.

"Tak ada yang saya sesali selama berkarier. PB Djarum mengantarkan saya menuju apa yang saya dan orang tua cita-citakan. Sejak 2007 saya ditempa dan saya harap PB Djarum terus berjaya," kata sosok berusia 29 tahun yang memutuskan pensiun pada Mei lalu ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement