Jumat 06 Sep 2024 21:54 WIB

Geger Yasmin Nur Mengaku Asisten Stafsus Presiden Bergaji Rp 23 Juta

Usai treding di X, akun @yasminsakti yang war dengan @luffydcahyo, tiba-tiba raib.

Asisten Staf Khusus Presiden, Yasmin Nur bergaji Rp 23 juta per bulan.
Foto: Dok pribadi
Asisten Staf Khusus Presiden, Yasmin Nur bergaji Rp 23 juta per bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat lini masa dikagetkan pengakuan Yasmin Nur selaku pemilik akun X @yasminsakti. Dia mengaku, sebagai Asisten Staf Khusus Presiden. Tidak cukup, Yasmin mengaku juga memiliki pembantu asisten yang digaji Rp 19,5 juta.

Namanya mendapat sorotan setelah ia bertengkar dengan pemilik akun X @luffydcahyo atas nama Dheo Cahyo. Dheo membuat serial tuit yang membocorkan seseorang yang kinerjanya tidak jelas.

Baca Juga

Yasmin mengungkapkan, gaji seorang pembantu asisten mencapai Rp 23 juta per bulan. Pengakuan itu dibuatnya untuk menanggapi cicitan @luffydcahyo yang mengarah kepadanya. Yasmin merasa sebagai orang yang disindir Dheo, yang melabelinya tidak memiliki skill, namun tiba-tiba menjadi asisten staf khusus presiden.

Karena status itu viral, Yasmin pun tiba-tiba ikut terlibat adu argumen dengan Dheo. Yasmin terlihat tersinggung dengan cicitan Dheo, yang sebenarnya tidak menyebut nama.

"Adek kelas gue @luffydcahyo berhasil fitnah pekerjaan saya secara ugal-ugalanan. Saya telat nimbrung. Saya tau perkara ini karena dicolek temen-teman analis. Risih sama twit awur-awurannya. Sudah salah nulis gelar jurusan. Eh salah pula gosipin kerjaan orang! Gue heran lo ada masalah apa?!" kata Yasmin yang marah dengan cuitan milik Dheo.

Tidak cukup, Yasmin mengancam akan membawa Dheo ke jalur hukum atas tudingan tersebut. "Laporin Bareskrim ga yah udah pernah sih menjarain orang kasian banget tapi abis gitu nasib-nasib mereka yang kena opsus (operasi khusus)," ucap Yasmin.

Tidak lama setelah itu, akun X Yasmin raib. Namun, sebagian warganet sudah membuat tangkapan layar status Yasmin.

Warganet pun membuka identitas Yasmin yang merupakan alumnus Prodi Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Yasmin kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Pertahanan (Unhan) Sentul.

Yasmin pun mengaku sebagai Asisten Staf Khusus Presiden di bawah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sejak November 2021 hingga saat ini. Dia juga menjadi co-founder Kawal Sidang Indonesia sejak Januari 2022 hingga sekarang. Yasmin mengaku, pernah bekerja di Biro Humas Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Divisi Humas Polri, hingga humas PT Pertamina.

Tak kompeten...

photo
Yasmin Nur - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement