Selasa 03 Sep 2024 14:32 WIB

Upaya Tingkatkan Kualitas Wirausaha Mahasiswa, UNM Ikuti Pelaporan Kemajuan P2MW

Pelaporan P2MW bertujuan untuk mengevaluasi dana yang diberikan pada bisnis mahasiswa

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan wirausaha mahasiswa melalui partisipasinya dalam kegiatan Pelaporan Kemajuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).
Foto: dok Republika
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan wirausaha mahasiswa melalui partisipasinya dalam kegiatan Pelaporan Kemajuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan wirausaha mahasiswa melalui partisipasinya dalam kegiatan Pelaporan Kemajuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (22/8/2024), secara daring, diikuti oleh berbagai perwakilan dari universitas di seluruh Indonesia.

Perwakilan Universitas Nusa Mandiri dalam kegiatan ini adalah Maruloh, selaku Kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), dan Adelia Rizki Nur Azizah, yang merupakan kelompok mahasiswa yang mendapatkan dana hibah dari Program P2MW 2024. Kedua perwakilan UNM ini memaparkan perkembangan dan pencapaian program wirausaha yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa UNM selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Maruloh menekankan pentingnya pembinaan yang berkelanjutan bagi mahasiswa yang terlibat dalam program P2MW. “Universitas Nusa Mandiri melalui NEC berkomitmen untuk terus mendampingi dan membekali mahasiswa dengan keterampilan serta pengetahuan yang diperlukan untuk sukses dalam dunia wirausaha. Melalui program P2MW ini, kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan ide bisnis yang inovatif dan berkelanjutan,” ujar Maruloh dalam rilis yang diterima, Selasa (3/9/2024).

Menurut Maruloh, kegiatan pelaporan kemajuan P2MW ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap dana yang diberikan kepada bisnis mahasiswa serta Perguruan Tinggi.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, Universitas Nusa Mandiri berharap dapat terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas mahasiswa dalam bidang wirausaha, serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Adelia Rizki Nur Azizah dalam pelaporannya memaparkan kondisi bisnisnya sebelum dan sesudah mendapatkan dana hibah dari program P2MW. Ia juga menambahkan bahwa program ini tidak hanya membantu mahasiswa dalam mengembangkan bisnis, tetapi juga melatih kelompoknya dalam menghadapi tantangan dunia usaha yang sesungguhnya.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk melihat kemajuan yang telah dicapai serta mendiskusikan strategi ke depan agar program ini bisa berjalan lebih efektif,” jelas Adelia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement