Senin 02 Sep 2024 16:46 WIB

Rano Karno akan Temui para Mantan Gubernur Jakarta, Strategi Rebut Pemilih Anies?

Rencana pertemuan sedang diatur waktunya untuk masing-masing mantan gubernur.

Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno (kiri), bersama Basuki Tjahaja Purnama (kanan) berfoto usai mendaftar di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno (kiri), bersama Basuki Tjahaja Purnama (kanan) berfoto usai mendaftar di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno atau Si Doel menyatakan kesiapan dirinya bertemu dengan para mantan gubernur DKI Jakarta demi kesinambungan pembangunan ke arah yang lebih baik. Rencana tersebut kini sedang dirancang timnya.

"Maka dari itu, insya Allah kita lagi minta waktu untuk ketemu sama mantan-mantan gubernur karena Jakarta harus dibangun berkesinambungan, enggak bisa sendiri-sendiri," kata Rano saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Baca Juga

Rano mengatakan, Jakarta harus dibangun berkesinambungan, bukan terpisah dengan pembangunan sebelumnya. Misalnya, pembangunan transportasi umum seperti MRT yang dibutuhkan oleh banyak masyarakat. "Bang Foke (Fauzi Bowo) bikin juga MRT segala macam, Ahok, kemudian Bang Anies," ujarnya.

Maka dari itu, dia dan Pramono Anung mengagendakan pertemuan dengan gubernur Sutiyoso, Fauzi Bowo, Ahok atau Basuki Tjahja Purnama, dan Anies Baswedan. Akan tetapi, belum bisa dipastikan perihal waktu dan tempat pertemuan tersebut.

"Yang pasti akan kita susun Bang Yos, Bang Foke, Ahok, Bang Anies, itu memang menjadi jadwal," tambah Rano.

Pramono Anung dan Rano Karno diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Pasangan lainnya yang akan bertarung di Pilgub Jakarta yakni Ridwan Kamil-Suswono yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, dan dari jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Pramono-Rano tercatat menjadi pasangan bakal cagub-cawagub pertama yang mendaftar di KPU Jakarta. Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement