Kamis 29 Aug 2024 16:39 WIB

Sandiaga Putuskan tak Maju di Pilgub Jawa Barat

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memintanya maju di Pilgub.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Republika/Alfian Choir
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memutuskan untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Sikap itu sekaligus menjawab permintaan PKB yang menginginkannya maju di Pilkada Jabar.

"Terima kasih kepada teman-teman dari berbagai aspirasi yang telah mengajak saya untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Barat. Tawaran ini merupakan kehormatan besar bagi saya dan saya sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya lewat X.

Baca Juga

Menurut Sandiaga, setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, ia memutuskan saat ini hanya akan mendukung sahabat-sahabatnya yang akan maju dalam pilkada Jawa Barat.

"Ustadz Syaiku Ahmad, Kang Ilham Habibie, Kang Dedi Mulyadi, dan Kang Ono Surono adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini," katanya.

Mereka, kata Sandiaga, adalah sahabat yang ia kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. "Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi."

Sandiaga mengaku mengawali terjun ke politik lewat perjuangan penuh untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang lebih baik, lebih sejahtera. Hal itu itu yang ia pelajari dari Mentor pertamanya dalam politik yaitu Presiden terpilih kita Bapak

@prabowo

.

"Pesan saya, siapapun Gubernur yang terpilih nanti, teruslah berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

"Insyaallah sepanjang kita berjalan dari rel politik untuk kebaikan bangsa negara dan kebaikan orang banyak, kita akan selalu menemukan titik temu kesamaan perjuangan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement