Kamis 29 Aug 2024 15:36 WIB

Asa Terakhir Anies, Maju di Pilgub Jabar di Detik-Detik Akhir

DPD PDIP menyebut akan ada kejutan di Pilgub Jabar.

Rep: Bambang Noroyono/Antara/Thr/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan Pamit dengan Ibunya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum Temui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Senin (26/8/2024)
Foto: Dok Republika
Anies Baswedan Pamit dengan Ibunya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum Temui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Senin (26/8/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah gagal melaju di Pilgub Jakarta, beredar kabar Anies Baswedan akan maju di Pilgub Jawa Barat. Anies disebut-sebut bakal digandeng oleh Ono Surono yang juga ketua DPD PDIP Jabar.

Menurut pantauan Republika, spekulasi ini telah beredar di media maya sejak Rabu (28/8/2024). Salah satu yang mengicaukan tersebut adalah akun centang biru Jhon Sitorus."Gue akan mendukung Anies Baswedan jika berpasangan dengan Ono Surono di Pilgub Jawa Barat. Pasti menang total, PDIP berjaya, Mulyono KEOK," kicaunya di X.

Baca Juga

PDI Perjuangan tak mengonfirmasi soal nama Anies. Namun partai banteng itu tak menampik akan ada kejutan di Pilkada Jabar. Pengumuman kejutan itu akan disampaikan pada detik-detik akhir.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, akan ada kejutan tentang siapa yang akan ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri untuk posisi cagub-cawagub di provinsi tersebut.

“Jabar adalah wilayah yang besar dengan hak pilih terbesar di Indonesia,” begitu kata Ono dalam siaran pers yang diterima Kamis (29/8/2024).

Ono mengatakan, menunggu keputusan Megawati sebagai penentu tentang siapa yang bakal diusung. “Untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat yang akan diusung, adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat. Sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat,” begitu kata Ono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement