Selasa 27 Aug 2024 19:44 WIB

Tak Ada Pengumuman dari Megawati, PDIP Langsung Daftarkan Pramono-Rano ke KPUD Besok

Olly tak menjelaskan mengapa PDIP memilih Pramono, bukan Anies.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung (kiri)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey menyebut eks Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung dan eks Gubernur Banten Rano Karno alias si Doel akan mendaftar ke KPUD Jakarta guna mengikuti Pilgub Jakarta 2024. Dengan demikian, PDIP berpeluang besar tak jadi mengusung Anies Baswedan. 

"Tadi Pak Pram telepon saya, 'Pak Olly saya daftar jam 11," kata Olly kepada wartawan, Selasa (27/8/2024). 

 

Olly memastikan tak ada kegiatan pengumuman resmi dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP. Sehingga pasangan itu bakal langsung melenggang ke pendaftaran. "Enggak ada, langsung di pendaftaran yah. Liput di pendaftaran aja, KPUD DKI yah jam 11," ujar Olly. 

 

Walau demikian, Olly tak menerangkan alasan PDIP akhirnya mengusung Pramono-Si Doel. Olly merasa hal itu bukan kewenangannya.  "Waduh itu kan bukan (urusan) bendahara, urusannya bukan pertimbangan. Aku kalian nanya, jadi aku nyampein aja," ujar Olly. 

 

Selain itu, Olly merespon tipis soal apakah Pramono sudah minta restu Presiden Jokowi guna maju di Pilgub Jakarta. Pasalnya, Pramono merupakan Sekertaris Kabinet Jokowi-Ma'ruf.  "Waduh mana saya tahu, tanya Pak Pram dong, yah," ujar Olly. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement