Ahad 04 Aug 2024 16:58 WIB

BEM Universitas Nusa Mandiri Ajak Mahasiswa Jadi Leader Berintegritas

Keterampilan kepemimpinan yang esensial penting bagi mahasiswa.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar kegiatan seminar dengan tema Mengembangkan Keterampilan Kepemimpinan untuk Membangun Budaya Organisasi yang Kuat.
Foto: Dok Republika
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar kegiatan seminar dengan tema Mengembangkan Keterampilan Kepemimpinan untuk Membangun Budaya Organisasi yang Kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar kegiatan seminar dengan tema “Mengembangkan Keterampilan Kepemimpinan untuk Membangun Budaya Organisasi yang Kuat.” Acara ini berlangsung pada Jumat, 19 Juli 2024, di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin dan dihadiri oleh para anggota organisasi kemahasiswaan (ormawa).

Rangga Ramadhan selaku staff kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya keterampilan kepemimpinan dalam membangun budaya organisasi yang kuat. 

Baca Juga

“Pembicara utama dalam seminar ini adalah para ahli dan praktisi di bidang kepemimpinan dan manajemen organisasi yang telah berpengalaman dalam membangun dan memimpin berbagai organisasi terkemuka,” terangnya dalam rilis yang diterima, Ahad (4/8/2024).

Rangga menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membekali para mahasiswa dengan keterampilan kepemimpinan yang esensial. Kami berharap seminar ini, dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan yang diperlukan untuk membangun budaya organisasi yang solid dan inovatif di masa depan.

“Dalam seminar ini, para peserta mendapatkan materi tentang berbagai aspek kepemimpinan, termasuk bagaimana membangun komunikasi yang efektif, mengelola konflik, memotivasi anggota tim dan menciptakan visi serta misi yang jelas untuk organisasi,” ujarnya. 

Pada kesempatan ini, salah satu peserta seminar, Rizki Maulana yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Nusa Mandiri, mengungkapkan antusiasmenya, seminar ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai calon pemimpin organisasi.

“Kami mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru yang dapat kami terapkan dalam organisasi kami masing-masing,” katanya.

Lewat seminar ini, ungkap Rizki diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para peserta dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka dan menerapkannya dalam organisasi yang mereka pimpin, sehingga dapat menciptakan budaya organisasi yang kuat, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

“Ormawa khususnya BEM Universitas Nusa Mandiri terus berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan keterampilan mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, guna mencetak generasi pemimpin yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement