Kamis 01 Aug 2024 11:00 WIB

Kerja Lebih Efisien, Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik

Diharapkan aplikasi ini akan memberikan manfaat besar bagi Yayasan.

 Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil menghibahkan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik, kepada Yayasan Hanuri Edukasi Centre pada Rabu, 26 Juni 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil menghibahkan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik, kepada Yayasan Hanuri Edukasi Centre pada Rabu, 26 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil menghibahkan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik, kepada Yayasan Hanuri Edukasi Centre pada Rabu, 26 Juni 2024. Tiga mahasiswa yang menyerahkan hibah aplikasi ini yakni Rismawati Dewi, Jaka Fitriansyah, dan Tuti Wiyarsih.

Kegiatan hibah apliaksi ini diserahkan langsung kepada Eli Endarwati yang merupakan perwakilan dari Yayasan Hanuri Edukasi Centre. Menurut Eli, penyerahan hibah aplikasi ini sangat membantu dalam mengelola data peserta didik dengan lebih baik. Sebelumnya, pengolahan data peserta didik dilakukan secara manual, yang sering kali memakan waktu dan berisiko kehilangan atau kerusakan data. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan proses pengolahan data menjadi lebih efisien, akurat, dan terorganisir.

Baca Juga

“Saya berharap bahwa aplikasi ini akan memberikan manfaat besar bagi Yayasan Hanuri Edukasi Centre dan para peserta didik yang ingin mengembangkan keterampilan mereka dan siap memasuki dunia kerja. Aplikasi ini sangat membantu kami dalam mengelola data peserta didik dengan lebih baik,” tutur Eli.

“Kami juga sangat menghargai kerja keras dan dedikasi dari tim pengembang dalam menciptakan solusi yang tepat untuk kebutuhan yayasan kami. Kami yakin, dengan implementasi aplikasi ini, operasional yayasan akan menjadi lebih lancar dan efektif,” tambahnya.

Sementara itu, Rismawati salah satu mahasiswa yang merancang aplikasi ini mengatakan bahwa proses pembuatan aplikasi pendaftaran peserta didik melibatkan beberapa tahapan penting. Dimulai dari analisis kebutuhan dengan mengidentifikasi pihak yang terlibat dan mengumpulkan kebutuhan dari pengguna.

Setelah itu, kata Rismawati tahap selanjutnya adalah perancangan sistem, antarmuka pengguna, dan basis data. Tahap selanjutnya adalah pengembangan front-end dan back-end aplikasi serta basis datanya, proses tahap akhir melibatkan pengujian untuk memastikan setiap bagian aplikasi dan keseluruhan sistem berfungsi dengan baik.

"Kami merasa sangat bangga dan bersyukur dapat berkontribusi melalui aplikasi ini. Proses pengembangannya melibatkan banyak tahap dan kerja keras dari tim kami, yaitu Jaka Fitriansyah dan Tuti Wiyarsih. Kami berharap aplikasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi Yayasan Hanuri Edukasi Centre, terutama dalam hal pengolahan data peserta didik yang lebih efisien,” imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement