Kamis 01 Aug 2024 20:11 WIB

Buat Universitas BSI Jumawa, Mahasiswi Sumbangkan Medali di Kejuaraan Sambo

Ratu Ayu mengikuti cabang olahraga Sambo, khususnya di kelas tanding 59 kg putri.

Merasa jumawa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memuji keberhasilan Ratu Ayu Wulandari yang merupakan mahasiswi Universitas BSI kampus Karawang.
Foto: Dok Republika
Merasa jumawa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memuji keberhasilan Ratu Ayu Wulandari yang merupakan mahasiswi Universitas BSI kampus Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Merasa jumawa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memuji keberhasilan Ratu Ayu Wulandari yang merupakan mahasiswi Universitas BSI kampus Karawang. Ia berhasil meraih prestasi dengan menyumbangkan Medali Perak pada Kejuaraan Nasional Sambo Junior 2024, yang digelar oleh Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) pada 12-14 Juli, di Salatiga, Jawa Tengah. 

Ratu Ayu Wulandari menunjukkan prestasi gemilang di cabang olahraga Sambo, khususnya di kelas tanding 59 kg putri. Dalam kompetisi yang berlangsung ketat tersebut, Ratu Ayu berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih posisi kedua, membawa pulang medali perak untuk Universitas BSI Kampus Karawang.

Baca Juga

Ratu Ayu mengaku sangat bangga dan terharu keberhasilannya ini dapat mengharumkan nama Universitas BSI di kancah Nasional. Meraih medali perak di Kejuaraan Nasional Sambo Junior merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan yang luar biasa dari Universitas BSI. 

"Prestasi ini saya persembahkan untuk teman-teman dan keluarga saya serta Universitas BSI yang selalu memberikan dukungan penuh. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan tidak akan bisa mencapai ini tanpa bimbingan dan dorongan dari coach serta tim pendukung," ujar Ratu Ayu dalam keterangan rilis, Kamis (1/8/2024). 

Ia berharap, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa lainnya untuk terus berjuang dan menggapai impian mereka, baik di bidang olahraga maupun akademik.

Menanggapi keberhasilan ini, Hasan Basri selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Ratu Ayu Wulandari dalam kejuaraan Nasional Sumbo Junior 2024.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian Ratu Ayu. Prestasi ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dari Ratu Ayu. Tidak hanya mengharumkan nama Universitas BSI kampus Karawang, namun juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang," ungkap Hasan. 

"Keberhasilan ini juga mencerminkan komitmen kami di Universitas BSI kampus Karawang dalam mendukung dan mengembangkan bakat serta potensi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa-mahasiswa kami agar mereka dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement