Selasa 30 Jul 2024 05:25 WIB

PPP Mau Dukung Luthfi atau PDIP di Pilgub Jateng, Asal Cawagubnya Harga Mati Sosok Ini

PDIP belum mengumumkan siapa calon yang akan diusungnya dalam Pilgub Jateng.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Baliho bergambar Irjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen bertebaran di berbagai wilayah Jateng.
Foto:

Menurut Masruhan, saat ini PPP menjalin komunikasi cukup intensif dengan Ahmad Luthfi, mantan kapolda Jateng yang baru saja mendapat promosi menjadi komjen atau bintang tiga Polri. Masruhan menilai, masyarakat merespons positif pasangan Luthfi-Gus Yasin.

"PPP juga berharap begitu bahwa Gus Yasin nanti mau (dipasangkan) dengan Pak Luthfi, monggo. Mungkin dengan yang lain, juga oke saja. Karena yang saya tahu belum ada kepastian untuk pasangan masing-masing," kata Masruhan.

Beberapa partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Gerindra, Golkar, dan PAN, sudah menyatakan siap mendukung Ahmad Luthfi dalam kontestasi pilgub Jateng. Selain Luthfi, nama lain yang muncul dalam bursa bacagub Jateng adalah Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. PKB sudah mengumumkan akan memajukan Gus Yusuf sebagai cagub Jateng.

Sementara itu PDIP belum mengumumkan siapa yang akan diterjunkan sebagai calon gubernur Jateng. Namun nama mantan panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, disebut-sebut berpotensi menjadi pilihan PDIP untuk memperebutkan kursi nomor satu di Jateng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement