Sabtu 07 Sep 2024 14:41 WIB

Asisten Khusus Prabowo Hingga para Jenderal Terjun Menangkan Luthfi-Taj Yasin di Jateng

Luthfi meminta para pendukungnya gunakan cara baik untuk menang.

 Partai Gerindra resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) Ahmad Luthfi dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub)  Gus Taj Yasin Maimoen di Jawa Tengah (Jateng) untuk Pilkada 2024.
Foto: Republika/Surya Dinata
Partai Gerindra resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) Ahmad Luthfi dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Gus Taj Yasin Maimoen di Jawa Tengah (Jateng) untuk Pilkada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG  -- Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Letjen TNI (Purn) AM Putranto ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

"Saya ditugasi Pak Prabowo untuk membantu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen," kata AM Putranto saat deklarasi pembentukan tim pemenangan di Semarang, Sabtu.

Baca Juga

Menurut dia, pasangan Luthfi-Taj Yasin didukung oleh gabungan 15 partai politik dalam menghadapi Pilgub 2024. "Ada 15 partai yang mendukung. Tanpa tim yang solid akan sia-sia," tambahnya.

Dalam susunan Tim Pemenangan Pasangan Luthfi-Taj Yasin terdapat sejumlah nama purnawirawan yang merupakan mantan petinggi TNI dan Polri.

Beberapa nama yang duduk di jajaran dewan pembina antara lain mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Sutarman, hingga mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Sementara bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi meminta para pendukung dan relawan melakukan cara-cara baik dalam meraih kemenangan. "Kita semua ingin menang, tetapi lakukan dengan tidak memfitnah, tidak menyerang," katanya.

Ia menegaskan kemenangan dalam Pilkada 2024 ini harus diraih dengan norma dan kaidah demokrasi yang santun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement