Kamis 25 Jul 2024 14:54 WIB

Satria Muda akan Batasi Aksi Guard Dewa United Solano di Final Four IBL 2024

Satria Muda Pertamina akan menjadi tuan rumah gim pertama ronde kedua playoff IBL ini

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Dewa United Banten Gelvis Solano Paulino (kiri) beraksi pada gim ketiga ronde pertama playoff IBL 2024 melawan Borneo Hornbills, Ahad (21/7/2024). Dewa United menang 102-95 untuk lolos ke final four dengan keunggulan 2-1.
Foto: dok IBL
Guard Dewa United Banten Gelvis Solano Paulino (kiri) beraksi pada gim ketiga ronde pertama playoff IBL 2024 melawan Borneo Hornbills, Ahad (21/7/2024). Dewa United menang 102-95 untuk lolos ke final four dengan keunggulan 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel Satria Muda Pertamina Jakarta versus Dewa United Banten akan mengawali babak final four playoff IBL 2024. Laga yang diperkirakan akan berlangsung seru dan ketat akan digelar Kamis (25/7/2024) petang pukul 18.00 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta.

Kedua tim sama-sama siap untuk menjalani laga panas nanti. Baik Satria Muda maupun Dewa United akan menurunkan semua pemain terbaiknya dalam duel nanti sore. Tak ada pemain yang cedera dari kedua tim.

Baca Juga

Pelatih kepala Satria Muda Youbel Sondakh menyatakan akan membatasi peran point guard Dewa United Gelvis Andres Solano Paulino. Solano kerap menjadi pemain kunci setiap kemenangan yang diraih oleh Dewa United, termasuk dalam dua laga terakhir saat menyingkirkan Borneo Hornbills di playoff putaran pertama.

"Kami batasi assist dia ke pemain yang lain saja. Tidak hanya Solana, masing-masing pemain akan ada penjagaan khusus pastinya. Jordan Adams, Kaleb Ramot Gemilang, dan juga Lester Prosper," ungkap Youbel saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (25/7/2024).

Sementara itu Manajer tim Dewa United Zaki Iskandar menegaskan Anak Dewa sudah 100 persen siap tempur melawan Satria Muda. Bahkan menurutnya para pemain sudah tidak sabar untuk tampil dan mengusung target menyapu bersih kemenangan atas SM di semifinal dengan format best of three.

"Dewa United selalu siap 100 persen di playoff dan di game-game berikutnya. Para pemain sangat bersemangat setelah menang di ronde pertama. Kami menang 2-0 (atas Satria Muda) dan segera mempersiapkan diri ke final," kata dia menegaskan.

Zaki juga mengatakan kondisi para pemain tim asuhan pelatih Pablo Favarel seluruhnya dalam keadaan bugar. Skuad Dewa United Banten tidak ada yang terkendala cedera maupun sakit, sehingga siap untuk menjalani semifinal Playoffs IBL 2024.

"Kami bersyukur setelah game lawan Borneo Hornbills kondisi semua pemain sehat, tidak ada yang cedera dan fit untuk tampil di semifinal ini," ujar dia.

Pada game pertama final four playoff IBL 2024, Dewa United Banten akan bertamu ke BRItama Arena, markas Satria Muda pada Kamis, 25 Juli.

Berlanjut game kedua, Dewa United akan menjamu Satria Muda di kandang sendiri, Dewa United Arena, Sabtu, 27 Juli. Jika skor imbang 1-1, gim penentu akan digelar Ahad, 28 Juli.

Rekor pertemuan Dewa United Banten dan Satria Muda musim ini pun berimbang, dengan sama-sama mengantongi kemenangan. Anak Dewa sempat membekap Satria Muda pada game pembuka IBL 2024 dengan skor 101-92, dan dibalas SM 90-75 pada pertemuan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement