Rabu 24 Jul 2024 21:50 WIB

Persija Vs Arema Imbang, Bali United Tersingkir dari Piala Presiden

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Grup B Piala Presiden 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta dan Arema FC bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Piala Presiden 2024 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024). Hasil ini membuka jalan Persija dan Arema FC ke semifinal, sekaligus membuat Bali United.

Dengan tambahan satu poin, Persija dan Arema mengoleksi nilai empat dengan satu laga tersisa. Perolehan poin ini tak akan bisa dilewati Bali United yang belum mengumpulkan poin dengan satu laga tersisa.

Baca Juga

Sementara Madura United juga masih menjaga peluang dengan koleksi nilai tiga. Laskar Sape Kerrab akan menghadapi Persija pada laga terakhir

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Arema kembali menggebrak pada awal babak kedua. Menit ke-50, Arema mendapat peluang melalui William Marcilio yang melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang masih bisa ditepis kiper Persija Andritany.

Tiga menit berselang tendangan Arkhan Fikri masih tepat di pelukan Andritany. Arema akhirnya menjebol gawang Persija pada menit ke-54 lewat tendangan keras Salim Akbar Tuharea.

Menit ke-67 Sontekan Charles Lokolingoy ke gawang kosong yang sudah ditinggal Andritany sempat dihalau Ondrej Kudela, tapi ia kalah cepat dari lajunya bola. Arema pun menggandakan keunggulan 2-0 atas Persija.

Menit ke-75 Persija mengancam melalui tendangan Maciej Gajos. Kiper Arema Lucas Frigeri mampu membaca dengan baik arah tendangan, sehingga menggagalkan peluang gol untuk Persija.

Selepas cooling break pada menit ke-78, pelatih Persija Carlos Pena memasukkan Witan Sulaeman. Lima menit di lapangan Witan melepaskan tendangan ke arah gawang masih diblok Frigeri.

Menit ke-84, Gustavo Almeida memperkecil ketertinggalan Persija setelah memanfaatkan umpan Witan di dalam kotak kecil penalti. Hanya berselang tiga menit, skor menjadi imbang 2-2 setelah Hanif Sjahbandi menjebol gawang Arema.

Witan kembali menjadi kreator terciptanya gol tersebut. Bola operannya begitu akurat melewati pemain Arema sehingga memudahkan Hanif menaklukkan kiper Frigeri.

Menit ke-90+3 Andritany melakukan penyelamatan dari tendangan keras Dendy Santoso. Satu menit berselang, Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis satu tangan sepakan Muhammad Rafli.

Menjelang peluit panjang, tepatnya pada menit ke-90+9, Persija mendapatkan peluang terakhir melalui Hanif. Namun sepakan kerasnya masih diblok pemain Arema sehingga skor 2-2tak berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement