Rabu 24 Jul 2024 18:09 WIB

Kalah dari Madura United, Bali United Terancam Tersingkir dari Piala Presiden 2024

Bali United takluk 2-3 dari Madura United pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2024. Butuh menang pada laga kedua Grup B, Serdadu Tridatu justru takluk 2-3 dari Madura United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (24/7/2024) petang.

Dengan hasil ini, Madura United menjaga peluang lolos ke semifinal. Sementara Bali United terancam tersingkir dini karena belum mendapatkan poin. Andai laga Arema FC kontra Persija yang berlangsung malam ini di Stadion I Wayan Dipta Gianyar berakhir imbang, Bali United dipastikan tercoret dari persaingan menuju semifinal.

Baca Juga

Jalannya laga

Madura United unggul cepat dan laga ini. Pada detik ke-21, pemain Madura United Noriki mencetak rekor gol tercepat dengan menjebol gawang Bali United yang dijaga Adilson Maringa. Maxuel melepaskan operan kepada Noriki pada menit-menit awal. Pemain belakang Bali United ternyata belum siap sehingga Noriki dengan mudah menaklukkan Maringa untuk membawa Madura United unggul 1-0.

Menit keempat Irfan Jaya berhasil mengancam gawang Madura dengan gerakan cepatnya. Maruoka memberikan umpan datar kepada Irfan, bola berhasil ditepis kiper Madura akan tetapi terdapat benturan kepada Irfan Jaya sehingga membuat wasit perlu mengecek VAR atas pelanggaran tersebut.

Menit ketujuh setelah melakukan review wasit memberikan penalti untuk Bali United. Mitsuru Maruoka yang mengambil tendangan tersebut barhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Menit ke-22, Privat berhasil mendapatkan sundulan dari tendangan bebas Maruoka. Sayangnya bola sundulan Privat belum berhasil menggetarkan gawang Madura United. Bola melebar ke sisi kiri gawang.

Menit 45+2 Privat berhasil memaksimalkan umpan dari Made Tito. Made melepas bola ke tiang jauh Madura United yang tak bisa diantisipasi Maringa. Dengan bebas, Privat berhasil menggetarkan jaring gawang Laskar Sape Kerrab. Bali United berhasil unggul 2-1 pada babak pertama.

Bali United mampu mempertahankan gawangnya kebobolan sejak awal babak kedua. Namun saat laga hampir berakhir, petaka datang. Menit ke-83, Lulinha melepaskan tendangan keras kaki kiri. Adilson sempat menepis tendangan dari Lulinha. Maxuel Cassio yang mendapatkan bola rebound dengan mudah melesakkan si kulit bundar ke dalam jala gawang Bali United. Madura menyamakan kedudukan 2-2.

Tiga menit berselang, Madura United mengambil alih keunggulan. Taufani Muslihuddin memberikan assist bola terobosan untuk Maxuel. Dengan tenang, ia menaklukkan Adilson.

Kemenangan Madura United sepertinya buyar saat Bali United menyamakan skor menjadi 3-3 lewat Kenzo Nambu. Namun gol menit akhir ini dianulir setelah wasit memeriksa VAR dan menemukan Kenzo offside.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement