Sabtu 20 Jul 2024 13:28 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Bantu Sekolah Bikin Aplikasi Presensi, Bantu Digitalisasi

Aplikasi e-Presensi dibuat untuk memastikan sistem pencatatan kehadiran siswa.

Tiga mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati, melakukan serah terima aplikasi e-Presensi kepada SMK Citra Negara Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tiga mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati, melakukan serah terima aplikasi e-Presensi kepada SMK Citra Negara Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati, melakukan serah terima aplikasi e-Presensi kepada SMK Citra Negara Depok. Kelompok pengembang tersebut terdiri dari Andi Rahmana Putra, Zaki Tegar Alamsyah, dan Mey Elena Siallagan.

Andi Rahmana Putra, selaku Ketua Kelompok menyatakan, aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pencatatan kehadiran siswa/i sekolah. "Aplikasi e-Presensi dibuat dengan teliti untuk memastikan sistem pencatatan kehadiran siswa di SMK Citra Negara Depok dapat terintegrasi dengan baik dan mudah diakses oleh para guru dan siswa dan kami berharap aplikasi ini dapat membantu SMK Citra Negara Depok dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi pencatatan kehadiran siswa," kata Andi, dalam keterangan rilis, Sabtu (20/7/2024).

Baca Juga

Andi menyebut, aplikasi telah dipersiapkan untuk segera diimplementasikan agar bermanfaat dalam mempermudah proses administrasi kehadiran siswa di SMK Citra Negara Depok. Selain itu, dalam acara serah terima tersebut, mereka mendemokan juga pengunaan aplikasi e-Presensi kepada pihak sekolah.

Sementara itu, Ir Lukman Kharis, selaku Wakil Kepala Humas SMK Citra Negara, mengapresiasi inisiatif mahasiswa Universitas BSI dalam pembuatan aplikasi presensi untuk sekolahnya. "Aplikasi ini akan memberikan manfaat signifikan bagi sekolah dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi pencatatan kehadiran siswa (presensi). Implementasi aplikasi ini dianggap sebagai langkah penting dalam memanfaatkan teknologi untuk kegiatan akademik dan administrasi sekolah. Kami sangat berterima kasih kepada Universitas BSI, atas kepedulian mahasiswa-mahasiswi dari Universitas BSI," katanya.

Disisi lain, kehadiran aplikasi presensi bagi sekolah dari mahasiswa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif ini menunjukkan komitmen kampus yang terus mencetak SDM unggul, kompeten, berdedikasi dan punya kepekaan sosial yang tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement