Sabtu 13 Jul 2024 20:34 WIB

Menteri Prancis tak Ragu Renang di Seine yang Penuh Bakteri

Sungai Seine akan digunakan sebagai lokasi triatlon Olimpiade.

Menteri OR Prancis Amelie Oudea-Castera (kiri) berenang di Sungai Seine, Paris, Sabtu (13/7/2024).
Foto: AP Photo
Menteri OR Prancis Amelie Oudea-Castera (kiri) berenang di Sungai Seine, Paris, Sabtu (13/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera berenang di Sungai Seine di tengah kekhawatiran tentang kualitas air menjelang Olimpiade, menurut rekaman video yang beredar di media Prancis pada Sabtu. Acara olahraga ini tinggal kurang dari dua minggu lagi,

Pada 3 Juli, harian USA Today mengutip laporan yang dibuat pada 21 Juni oleh kantor Wali Kota Paris Anne Hidalgo menyampaikan bahwa air di sungai tersebut masih mengandung jumlah bakteri fekal yang signifikan. Air di Sungai Seine dinilai tidak aman.

Baca Juga

"Kami mengatakan bahwa kami akan siap dan kami siap. Sangat bagus bahwa semua penduduk Ile-de-France, orang Prancis, dan orang di seluruh dunia akan dapat menikmati acara ini, ini luar biasa. Ini luar biasa untuk berpikir bahwa, berkat Olimpiade, kita berhasil. Ini adalah pengalaman emosional," dikutip dari media RMC Sport.

Olimpiade akan diadakan di dekat Paris dari 24 Juli hingga 11 Agustus. Kontes triatlon dijadwalkan diadakan di perairan ibu kota pada 30-31 Juli dan 5 Agustus, sedangkan acara renang perairan terbuka direncanakan pada 8 dan 9 Agustus.

 

 

sumber : Antara/Sputnik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement