Kamis 27 Jun 2024 16:28 WIB

Ungkap Kesalahan NIK, Kades Gadog Yakin Pegi Warganya tak Terkait Kasus Pembunuhan Vina

"Saya pastikan Pegi adalah warga kami dan tidak terkait dengan kasus Vina."

Ilustrasi KTP Elektronik.
Foto: republika/kurnia fakhrini
Ilustrasi KTP Elektronik.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kepala Desa Gadog, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Miftah Fauzy menjamin Pegi Setiawan, yang disebut-sebut terlibat kasus pembunuhan Vina Cirebon, tidak terlibat kasus itu. Miftah mengatakan, selama ini cukup mengenal keluarga Cecep Dahlan Setiawan, ayah Pegi.

Bahkan, Miftah menyebut kesalahan pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) Pegi Setiawan yang belum diperbaiki karena dirinya baru mengetahui adanya kesalahan itu. Hal tersebut karena nama Pegi identik dengan nama perempuan.

Baca Juga

"Betul mungkin ada kesalahan karena nama depan Pegi terkesan perempuan, namun kesalahan NIK tersebut belum diajukan perbaikan, tetapi saya pastikan Pegi adalah warga kami dan tidak terkait dengan kasus Vina Cirebon," katanya di Cianjur, Rabu (26/6/2024).

Dia mengaku sangat mengenal keluarga Pegi, terutama ayahnya Cecep Dahlan Setiawan, yang sejak turun-temurun tinggal di Kampung Karang Nunggal RT 002/007 Desa Gadog, dan sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan. Bahkan, hingga hari ini, Cecep dilibatkan dalam pembangunan tembok penahan tanah di area pemakaman umum yang dibiayai dari dana desa.

Meskipun penampilannya sedikit berbeda, Miftah memastikan penghasilan Cecep pas-pasan untuk menghidupi Pegi dan adiknya Fauzi.

"Saya tahu persis kehidupan Cecep hanya mengandalkan pendapatan dari buruh serabutan, kalau ada yang menyuruh seperti hari ini. Dia sedang bekerja di pembangunan TPT (tembok penahan tanah) yang dibiayai dari dana desa," kata Miftah.

Sejak merebaknya isu Pegi dikaitkan dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon, Miftah mengaku belum pernah mendapat panggilan atau kedatangan pihak kepolisian. "Semoga tidak ada polisi yang datang, kalau ada saya akan berikan keterangan yang sebenarnya terkait Pegi dan keluarganya," kata Miftah.

-------------------------------------------------------------------------

RALAT: Terjadi kesalahan judul sehingga berita ini diperbarui pada Kamis (27/6/2024) pukul 18:28 WIB dengan meralat judul yang sebelumnya, "Ungkap Kesalahan NIK, Kades Gadog Yakin Pegi yang Ditangkap Polisi Bukan Pembunuh Vina" menjadi "Ungkap Kesalahan NIK, Kades Gadog Yakin Pegi Warganya tak Terkait Kasus Pembunuhan Vina". Redaksi memohon maaf atas kesalahan judul berita sebelumnya. 

 

photo
Kejanggalan kasus Vina Cirebon. - (Republika)

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement