Kamis 20 Jun 2024 06:55 WIB

Rhoma Irama Ragukan Habaib Keturunan Nabi Muhammad, Minta Bukti Tes DNA

Kelompok Ba'alawi menolak tes DNA, Rhoma menyebut mereka takut ketahuan aslinya.

Raja dangdut Rhoma Irama saat ditemui di TPS 069 di SMPN 141 Jakarta, Jalan Pondok Jaya VIII Nomor 15B, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Rabu (14/2/2024).
Foto:

Atas dasar itu, ia meragukan kalau habaib di Indonesia merupakan keturunan Nabi Muhammad. Rhoma malah yakin, Wali Songo yang benar-benar keturunan Nabi Muhammad.

"Ini nih diskursus yang telah internasional lho bukan diskursus nasional, ini sudah menjadi bahasan dunia dan sudah terkonfirmasi bahwa haplu grup yang namanya Ba'alawi itu Q dan haplu grup Wali Songo itu sudah terkonfirmasi," kata Rhoma tidak menjelaskan secara rinci data tes DNA tersebut berasal dari mana.

Baca: Prabowo Jamu Mantan PM Turkiye Bahas Kerja Sama Pertahanan

Dalam podcast tersebut, Rhoma Irama juga sempat berbagi pengalaman kepada sang tamu KH Anas Kurdi, terkait pernah bertemu dengan habib yang mengajarkan ajaran nyeleneh. Rhoma menyebut, habib asal Betawi itu mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan Islam.

"Habib ini berpidato, saya waktu itu sebagai penceramah kedua Ustadz (Anas Kurdi). Dia cerita, saya kaget-kaget ini di antara yang masih saya ingat 'hei itu kalau ada anak habib, walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun dia penzina, pencuri, penjudi, jangan kata ape-ape'. Ini habib Betawi nih, jangan kata apa-apa, dia itu keturunan nabi, jangan disakiti, jangan diomelin, biarin aja, dia itu ahli surga, gitu kan?"

Bahar marah ke Rhoma...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement