Sabtu 22 Jun 2024 17:49 WIB

Habib Rizieq Semprot Rhoma Irama: Sudah Tua, Jangan Sampai Suul Khotimah

Ada tokoh sudah lanjut usia saudara-saudara, tahu-tahu bicara di-podcast seenaknya.

Pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ternyata mengikuti siniar (podcast) raja dangdut Rhoma Irama yang membahas tentang nasab Ba'alawi. Dalam beberapa siniar, Rhoma meragukan nasab habib yang merupakan keturunan Ba'alawi benar-benar tersambung ke Nabi Muhammad SAW.

Bahkan, Rhoma pun mendesak kalangan habib untuk mau tes DNA demi membuktikan jika mereka merupakan keturunan Rasulullah. Hal itu diucapkan Rhoma, karena ia geram lantaran memiliki pengalaman dengan habib Betawi yang mengajarkan ajaran bertentangan dengan Islam.

Baca Juga

Merespons hal itu, HRS menyemprot balik ucapan Rhoma. Meski tidak menyebut nama secara langsung, namun ia mengingatkan Rhoma untuk tidak menebar fitnah di acara siniarnya.

"Jadi baru beberapa hari ini ada tokoh sudah lanjut usia saudara-saudara, tahu-tahu bicara di-podcast-nya seenaknya, habaib ini ada doktrin begini-begitu. Hati-hati, saya nasihati Anda jangan sampai nanti Anda suul khotimah. Umur sudah lebih dari 80 tahun, sudah tua, sudah lanjut usia, jangan sampai suul khotimah takutlah kepada Allah. Ittaqillah," ucap HRS dalam tausiyahnya dikutip Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Dia meminta kepada orang-orang menyerang kalangan habaib untuk membuktikan diri jika mereka mengajarkan hal-hal keliru kepada umat. HRS merasa perlu mengingatkan lantaran, ada sebagian kalangan yang melukan tudingan tanpa dasar kepada keturunan Ba'alawi.

"Jadi sekarang ada fitnah, katanya ada doktrin di keluarga para habaib dan B'alawi, di mana bahwa keturunan Nabi itu dosa nggak apa-apa, mau berzina boleh, mau menenggak minuman keras boleh, mau mencuri boleh. Ini fitnah. Ini sekali lagi jaman fitnah nih, lagi zaman medsos, seenaknya mereka fitnah, tidak ada doktrin begitu," ucap HRS.

Dia pun menegaskan, tidak ada ajaran kesesatan dalam lingkungan habaib. "Saya tak pernah didoktrin ayah saya, kakek saya, paman saya guru-guru saya, dari kalangan ahlul bait, tidak pernah 'ente habib, ente keturunan Nabi mau mabuk gak papa, ndak sholat gak papa, mau zina gak papa'. Tidak ada, bohong itu kalau mengatakan gitu," kata HRS.

HRS ingatkan Rhoma tak fitnah...

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement