Kamis 13 Jun 2024 18:58 WIB

Tak Ambil Pusing SIkap PKB, Demokrat Tetap Ogah Calonkan Anies Jadi Cagub DKI

Demokrat ingin mencari pemimpin yang konsisten dengan bicara dan tindakan.

Rep: Teguh/Bayu/ Red: Teguh Firmansyah
Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Sanur, Bali, Kamis (13/6/2024)
Foto:

Anies mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta di Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024). 

Kedatangan Anies itu tak lain untuk menerima surat rekomendasi dari partai untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. 

Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Pernyataan itu disampaikan Anies di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, yang telah mendeklarasikan Anies sebagai cagub DKI waktu. 

Anies mengaku akan menerima amanah yang telah diberikan oleh PKB. Menurut dia, tugas untuk menjadi cagub DKI Jakarta merupakan sebuah amanah yang besar. Namun, amanah itu bukan sesuatu yang berat apabila dilakukan bersama-sama. 

"Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih, menerima amanah yang diembankan kepada kami," kata dia dalam sambutannya di Kantor DPW PKB DKI  Jakarta,  Jakarta Timur, Kamis (14/6/2024).

Ia menilai, DPW PKB DKI Jakarta telah mendobrak untuk mengusungnya. Ia berharap, akan lebih banyak lagi partai yang bergabung bersama dalam Pilkada DKI Jakarta.

Anies mengatakan, PKB tak bisa berjalan sendiri untuk mencalonkan gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta. Karena itu, pihaknya akan menjangkau lebih banyak pendukung.

"Sekali lagi, terima kasih untuk kepercayaannya, terima kasih untuk amanahnya. Bismillah, kita berjuang untuk Jakarta," kata dia.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement