Kamis 13 Jun 2024 15:40 WIB

Terima Amanah PKB, Anies: Bismillah, Kita Berjuang untuk Jakarta

Anies hari ini menerima surat rekomendasi dari DPW PKB Jakarta untuk jadi cagub.

Rep: Bayu Adji P / Red: Andri Saubani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilahturahmi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilahturahmi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Pernyataan itu disampaikan Anies di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, yang telah mendeklarasikan Anies sebagai cagub DKI waktu. 

Anies mengaku akan menerima amanah yang telah diberikan oleh PKB. Menurut dia, tugas untuk menjadi cagub DKI Jakarta merupakan sebuah amanah yang besar. Namun, amanah itu bukan sesuatu yang berat apabila dilakukan bersama-sama. 

Baca Juga

"Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih, menerima amanah yang diembankan kepada kami," kata dia dalam sambutannya di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2024).

Ia menilai, DPW PKB DKI Jakarta telah mendobrak untuk mengusungnya. Ia berharap, akan lebih banyak lagi partai yang bergabung bersama dalam Pilkada DKI Jakarta.

 

Anies mengatakan, PKB tak bisa berjalan sendiri untuk mencalonkan gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta. Karena itu, pihaknya akan menjangkau lebih banyak pendukung.

 

"Sekali lagi, terima kasih untuk kepercayaannya, terima kasih untuk amanahnya. Bismillah, kita berjuang untuk Jakarta," kata dia.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement