Jumat 28 Jun 2024 16:12 WIB

Bocoran Info dari PKS yang Sampai Harus Diklarifikasi Kaesang dan Istana

Kaesang: Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Habsyi pada pekan ini membocorkan informasi terkait Pilkada Jakarta 2024 yang cukup memicu polemik. Menurut Habsyi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyodorkan nama Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

Kaesang diisukan ingin dipasangkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Adapun, PKS sendiri telah memutuskan akan mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Baca Juga

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep segera membuat bantahan isu ayahnya sekaligus Presiden RI Jokowi kut campur mendorong dirinya maju dalam Pilkada 2024 di Jakarta. "Jangan bawa-bawa Presiden lah, yang Ketua Umum kan saya," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Menurut Kaesang, pihak yang berhak memutuskan siapa yang akan maju mewakili PSI dalam Pilkada adalah dirinya selaku ketua umum. Beberapa hal pun akan menjadi pertimbangan Kaesang dalam menentukan siapa sosok yang akan maju di Pilkada DKI, salah satunya yakni banyaknya pihak yang datang ke PSI untuk meminta dukungan partai berlambang mawar merah itu.

"PSI kan punya kursi di Jakarta, lumayan ada delapan kursi. Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI, ya nggak apa-apa juga," kata dia.

Terlepas dari itu, dia berharap pihak yang menyebar isu tersebut tidak mencederai momentum Pilkada 2024 ini dengan berita hoaks yang menyesatkan masyarakat. "Terlebih lagi akan merugikan pihak yang suka menyebar berita bohong seperti itu. Masyarakat kita sudah cerdas." kata Kaesang.

photo
Restu Jokowi di panggung politik Kaesang. - (Republika)

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement