Kamis 13 Jun 2024 15:12 WIB

DPW PKB Jakarta Wacanakan Usung Anies-Kaesang di Pilkada DKI, Ini Respons PKS

Anies hari ini mendatangi kantor DPW PKB DKI Jakarta, terima surat dukungan.

Rep: Bayu Adji P / Red: Andri Saubani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilahturahmi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilahturahmi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk calon gubernur (cagub) dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2024. PKB DKI juga membuka peluang menduetkan Anies dengan Kaesang Pangarep, yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Khoirudin mengaku sudah diajak berkomunikasi dengan DPW PKB. Bahkan, komunikasi itu langsung dilakukan dengan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas. 

Baca Juga

 

"Sudah (komunikasi). Ketua PKB DKI sudah kominikasi dengan saya Ketua PKS DKI," kata dia saat dikonfirmasi Republika terkait wacana duet Anies-Kaesang, Kamis (13/6/2024).

 

 

Menurut dia, politik itu bersifat dinamis. Karena itu, PKS tetap akan membangun komunikasi dengan semua pihak untuk menghadapi Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Politik dinamis. Kami akan bangun komunikasi dengan semua pihak," kata dia.

 

Anies Baswedan memang menjadi salah satu nama yang ramai diberitakan akan maju sebagai cagub DKI Jakarta. Sejauh ini, nama Anies sudah diajukan oleh DPW PKS DKI Jakarta, DPD PDIP DKI Jakarta, dan DPW PKB DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, pihaknya masih terbuka untuk nama calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung. Bahkan, pihaknya juga terbuka untuk mengusung Kaesang Pangarep menjadi cawagub mendampingi Anies.

 

"Kami terbuka dengan wakil gubernur siapapun, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media tersebar, bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata dia di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6/2024).

 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan segera berkomunikasi dengan PSI untuk mewujudkan wacana itu. "Mudah-mudahan kami bisa komunikasi dengan PSI. Mudah-mudahan Anies-Kaesang," ujar Hasbiallah. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement