Jumat 28 Jun 2024 05:53 WIB

Peluang Duet Anies-Kaesang, Peneliti BRIN: Rumusnya Enggak Ketemu

Kaesang dinilai sudah menyatakan bahwa ia berbeda dengan Anies.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Peneliti BRIN Siti Zuhro
Foto: Republika/Mimi Kartika
Peneliti BRIN Siti Zuhro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Namun, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta memberikan sejumlah alternatif lain, yang salah satunya memasangkan Anies dengan Kaesang Pangarep. 

Peneliti senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro menilai, duet antara mantan Gubernur DKI Jakarta dan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mustahil terjadi. Bahkan, Kaesang sudah menyatakan bahwa dirinya berbeda dengan Anies.

Baca Juga

"Ndak (mungkin Anies-Kaesang bersatu). Kaesang sudah ngomong, 'Saya dan Pak Anies berbeda'," kata dia saat dihubungi Republika. 

Menurut Siti, tidak ada alasan untuk Anies untuk berdampingan dengan Kaesang dalam Pilgub DKI Jakarta. Bahkan, dua nama itu tidak bisa disimulasikan menjadi satu pasangan dalam kontestasi pilkada. 

"Simulasinya juga, rumusnya enggak ketemu. Kalau saya, ngapain basa-basi prediksi seperti itu. Rumusnya enggak ketemu, enggak bakal," kata dia.

Bahkan, ia menilai, pasangan itu bisa saja kalah dalam Pilgub DKI Jakarta apabila dipaksakan. "Kalau dipaksakan ndak menang malahan," ujar dia.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement