Kamis 13 Jun 2024 16:51 WIB

Siap Mengguncang, Ini Peserta dan Jadwal Lengkap Laga Grup D Sampai G Euro 2024

Belanda akan berlaga di Piala Eropa mereka yang ke-11.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Belanda (ilustrasi)
Foto:

Grup F

Turki 

Turki, yang ambil bagian dalam Euro keenamnya, terakhir kali mencapai semifinal pada tahun 2008, ketika mereka kalah 3-2 dari Jerman dalam sebuah pertandingan menegangkan.

Bintang Inter Milan Hakan Calhanoglu dan talenta muda Real Madrid Arda Guler siap memimpin Crescent Stars ke Euro ketiga berturut-turut.

Georgia 

Georgia akan berpartisipasi dalam final besar pertamanya sebagai negara merdeka, setelah mereka mengamankan tempat di turnamen tersebut dengan mengalahkan Luksemburg dan kemudian Yunani di babak playoff.

Tim ini akan dipimpin oleh pemain sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia dan penyerang Metz Georges Mikautadze dan diunggulkan untuk mencapai babak gugur.

Portugal

Pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo akan memikul harapan Portugal di Euro 2024. Adapun pelatih Roberto Martinez berharap dapat membimbing mereka meraih gelar Eropa kedua setelah kemenangan mereka pada tahun 2016.

Portugal akan bermain di Euro kedelapan berturut-turut setelah mengamankan kualifikasi dengan rekor kemenangan 100 persen di grup mereka.

Republik Ceko

Di bawah bimbingan pelatih Ivan Hasek, Republik Ceko akan berharap untuk menemukan performa terbaiknya setelah menjalani babak kualifikasi yang membosankan di mana mereka finis kedua di grup di belakang Albania.

Juara pada tahun 1976 sebagai Cekoslowakia, mereka memasuki Euro 2024 dengan beberapa pemain berpengalaman di barisan mereka. Tomas Soucek dari West Ham United dan Patrik Schick, yang merupakan pencetak gol terbanyak bersama dengan lima gol di Euro 2020.

Jadwal 

Turki v Georgia 18 Juni pukul 22.00 WIB di Dortmund

Portugal v Republik Ceko 18 Juni pukul 02.00 WIB di Leipzig

Georgia v Republik Ceko 22 Juni pukul 20.00 WIB di Hamburg

Turki v Portugal 22 Juni pukul 23.00 WIB di Dortmund

Republik Ceko v Turki 26 Juni pukul 02.00 WIB di Hamburg

Georgia v Portugal 26 Juni pukul 02.00 WIB di Gelsenkirchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement