Senin 10 Jun 2024 06:07 WIB

Prancis Ditahan Imbang Kanada Tanpa Gol Jelang Tampil di Euro 2024

Kanada bersiap menjalani Copa America 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Prancis memberikan salam kepada pendukungnya setelah laga persahabatan kontra Kanada yang berakhir imbang 0-0.
Foto: AP Photo/Yohan Bonnet
Para pemain Prancis memberikan salam kepada pendukungnya setelah laga persahabatan kontra Kanada yang berakhir imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prancis dan Kanada bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Senin (10/6/2024) dini hari WIB, saat kedua negara menyelesaikan persiapan mereka jelang berlaga di Euro 2024 dan Copa America.

Prancis mengancam pada babak pertama. Namun upaya N'Golo Kante dan Marcus Thuram digagalkan oleh penyelamatan bagus dari kiper Maxime Crepeau.

Baca Juga

Kebuntuan berlanjut di babak kedua. Kedua kubu menciptakan peluang, tapi gagal mencetak gol.

Itu penampilan terakhir penyerang Prancis dan pencetak gol terbanyak Olivier Giroud di kandang sendiri setelah mengumumkan pensiun dari pertandingan internasional usai Piala Eropa 2024. Ia menerima tepuk tangan meriah dari penonton yang hadrid i Stadion Matmut Atlantique.

 

"Kami menghadapi beberapa lawan bagus dengan intensitas tinggi, dan kami mempunyai beberapa peluang bagus pa babak pertama. Setelah itu segalanya menjadi lebih sulit," kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Prancis, yang dengan mudah mengalahkan Luksemburg 3-0 pada Kamis dini hari WIB, termasuk di antara tim yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Eropa. Turnamen tersebut dimulai di Jerman pada Jumat (14/6/2024) ini.

"Ini tidak ideal tapi penting bagi saya untuk menyebarkan permainan dan melibatkan semua orang dalam dua pertandingan persahabatan ini. Ini tidak mudah hari ini, dan kami akan memanfaatkannya semaksimal mungkin dalam menghadapi apa yang menanti kami di pertandingan nanti,” tambah Deschamps.

Prancis menghadapi Austria di pertandingan pembuka turnamen mereka sebelum menghadapi Belanda pada 21 Juni dan Polandia empat hari kemudian.

Kanada, di bawah pelatih baru Jesse Marsch, akan memulai Copa America melawan Argentina yang diperkuat Lionel Messi pada 20 Juni, sebelum menghadapi Peru lima hari kemudian dan Chile pada 29 Juni. 

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement