Ahad 09 Jun 2024 21:43 WIB

Sambut Idul Adha, Sugianto Tebar Ribuan Sembako untuk Masyarakat dan ASN

Pada Pasar Murah ini tersedia paket sembako senilai 250 ribu rupiah.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Jalan Sehat bersama ASN Lingkup Pemprov Kalteng, di Bundaran Besar Palangka Raya, Ahad (9/6/2024).
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Jalan Sehat bersama ASN Lingkup Pemprov Kalteng, di Bundaran Besar Palangka Raya, Ahad (9/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Jalan Sehat bersama ASN Lingkup Pemprov Kalteng, di Bundaran Besar Palangka Raya, Ahad (9/6/2024).

Selain jalan sehat, Gubernur juga membuka Pasar Murah bagi ASN Golongan I, Golongan II, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemprov Kalteng, di Halaman Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. 

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan berbagi menjelang Hari Raya IdulAdha 1445 H. 

“Anggaran kita tahun ini meningkat dengan signifikan, diperkirakan menyentuh angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Untuk itu sangat logis jika 7 sampai 8 persen kita berbagi dalam bentuk Program Pasar Murah untuk masyarakat termasuk ASN, P3K dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi," ujarnya. 

 

Gubernur mengimbau kepada Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota agar melakukan hal serupa di wilayahnya masing-masing.

 "Sehingga masyarakat kita yang kurang mampu bisa betul-betul merasakan kehadiran dan bantuan dari Pemerintah," imbuhnya. 

Selanjutnya, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo menyatakan momen menyambut Hari Raya IdulAdha ini tidak hanya untuk yang beragama muslim saja, tetapi juga untuk yang non muslim. 

"Ini juga merupakan bentuk kebersamaan kita semua karena Bapak Gubernur memandang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini sebuah keluarga yang harus bekerja bersama-sama, bukan hanya Gubernur, Wakil Gubernur dan jajarannya saja, tetapi semua komponen termasuk P3K dan tenaga kontrak," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Kalteng H Nuryakin menyampaikan ASN Golongan I, Golongan II, P3K dan tenaga kontrak di Lingkup Pemprov Kalteng berjumlah 3240 orang. 

"Pada Pasar Murah ini tersedia paket sembako senilai 250 ribu rupiah, yang terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 2 L, gula 1 Kg, dan biskuit 2 bungkus. Namun Pemerintah Provinsi mensubsidi sebesar 230 ribu rupiah dan 20 ribu rupiah dibayarkan oleh Perangkat Daerah masing-masing sesuai arahan Bapak Gubernur, sehingga paket sembakonya kami gratiskan," tukasnya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran membagikan tali asih berupa uang tunai secara pribadi kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut. 

Dalam sepekan ini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemprov Kalteng menyalurkan ribuan bantuan paket sembako melalui kegiatan pasar. 

Seperti Jumat lalu (7/06/2034), usai Shalat Jumat, Gubernur Sugianto Sabran membuka pasar murah di Pelabuhan Rambang Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya. 

Di tempat lain, kegiatan yang sama juga diselenggarakan di Dermaga Flamboyan,  kemudian di halaman Masjid Pahandut Seberang Kota Palangka Raya serta di Mendawai Bawah Kelurahan Palangka. 

Paket sembako yang disalurkan oleh Gubernur kepada masyarakat tersebut berupa beras premium 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 900 ml dengan nilai Rp. 200.000,- per paket. Paket tersebut  disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 180.000. 

"Masyarakat cukup membayar Rp. 20.000 dan pada hari ini yang Rp. 20.000,  itu saya gratiskan” kata Gubernur di Masjid Lutfillah Puntun.  

photo
Pemprov Kalteng gelar pasar murah. - (Pemprov Kalteng)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement