Ahad 02 Jun 2024 04:47 WIB

Round Up IBL 2024: Satria Muda Raih Empat Kemenangan Beruntun, Pelita Jaya Balik ke Puncak

Prawira Harum Bandung dan Rans Simba Bogor juga membukukan kemenangan pada Sabtu.

Guard Satria Muda Pertamina Abraham Damar Grahita membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbills di pertandingan IBL Tokopedia 2024.
Foto:

Pelita Jaya mencetak 60 poin di paint area, dengan 57 rebound dan 16 second chance points. Mereka memasukkan 33 poin melalui serangan balik cepat atau fast break, dan mengonversi 20 poin dari kesalahan yang dibuat lawannya, dan sempat mencapai margin tertinggi sebanyak 29 poin di laga ini.

Bima Perkasa memang mencoba bangkit di kuarter ketiga. Namun dengan jarak 27 poin, rasanya sangat berat bagi tim asuhan Predrag Lukic tersebut untuk bisa mengejar tim papan atas IBL 2024.

Bima Perkasa akhirnya menurunkan semua pemain lokal di kuarter keempat, menyusul Pelita Jaya yang juga sudah bermain dengan lima pemain lokal sejak satu menit terakhir kuarter ketiga hingga akhir laga.

Dari tim Bima Perkasa, Garrius Holloman mencetak 16 poin. Brandis Raley Ross menambahkan 13 poin, disusul Avin Kurnawan 11 poin, dan Jonathan Komagum 10 poin, 9 rebound, dan 4 assist. Bima Perkasa kini hanya mengemas 3 menang dan 16 kalah (3-16) yang membuat mereka terperosok di urutan 12 klasemen sementara.

Dari Bandung, Prawira Harum belum terbendung usai mengalahkan Rajawali Medan dengan skor akhir 81-66 di C-Tra Prawira Arena Bandung, Sabtu malam. Prawira sudah mengumpulkan tujuh kemenangan beruntun sejak bulan Mei, atau tepatnya setelah mereka gagal lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Prawira yang semakin fokus menjalani sisa pertandingan musim IBL 2024 terus mencetak kemenangan beruntun dengan performa konsisten, memperbaiki hasil pertandingan yang naik turun di awal musim.

Prawira benar-benar tampil dominan di sepanjang laga dengan selalu memimpin dan tak pernah tertinggal, bahkan untuk sekadar imbang dalam hal poin melawan Rajawali.

Mereka juga berhasil menghalau kebangkitan Rajawali di babak kedua, yang memperkecil ketertinggalan dari 21 poin hanya tinggal berjarak 6 angka. Performa apik dari Prawira membuat Rajawali kembali merasakan kekalahan setelah mereka baru saja mengecap kemenangan atas Bima Perkasa Jogja pekan lalu.

Rajawali kini di posisi keenam dengan rekor 9-13, dan menjadi tim dengan jumlah pertandingan terbanyak hingga pekan ke-14.

Pada pertandingan kali ini, dua pemain asing Rajawali, Jonas Zohore Bergstedt dan Patrick McGlynn IV sama-sama mencetak 23 poin. Zohore menyelesaikan laga dengan double-double lewat tambahan 16 poin. Kontribusi pemain lokal Rajawali sangat rendah di laga ini. Hanya Christipher Jason Winata yang menembus 9 poin. Sisanya, hanya mencetak angka kurang dari 4 poin.

Penampilan para pemain Prawira cukup merata pada laga melawan tim asal Medan. Pemain andalan Prawira Brandone Francis mencetak 16 poin dengan menjadi pencetak skor terbanyak. Antonio Hester mendulang 14 poin, 16 rebound, dan 5 assist. James Gist III menyumbang 14 poin dan 9 rebound, dan diikuti Hans Abraham dengan kontribusi 11 poin.

Pelatih Prawira David Singleton memberikan menit bermain yang merata untuk semua anak asuhnya, mengingat mereka akan menghadapi lawan tangguh pada Ahad (2/6/2024), yaitu melawan Dewa United Banten.

Prawira untuk kedua kalinya akan berhadapan dengan Dewa United Banten, dan laga ini diyakini akan membangkitkan rivalitas lama di antara mereka. Prawira adalah tim yang menyingkirkan Dewa United dalam dua seri pertandingan pada babak playoff di dua musim sebelumnya.

Dari Bali, RANS Simba Bogor...

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement