Jumat 28 Jun 2024 06:16 WIB

Perbasi Tunjuk Klub Aras Gading Muda Jadi Tempat Bocah SD 197 Cm Berlatih

Sagil direkrut diboyong PP Perbasi dari kampungnya di Kerinci, Jambi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sagil Muhammad Rizky (ketiga kanan).
Foto: dok Perbasi
Sagil Muhammad Rizky (ketiga kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Perbasi mengumumkan telah memfasilitasi Sagil Muhammad Rizky untuk mendorong prestasi bola basket Indonesia. Anak SD berusia 12 tahun yang berasal dari Kerinci, Jambi ini sudah memiliki tinggi badan hampir 2 meter dalam usia yang masih belia.

Jika dikembangkan dan diarahkan dengan baik, Sagil diyakini bisa menjadi pemain andalan untuk timnas basket Indonesia pada masa depan. Hal itu dijelaskan pihak PP Perbasi dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Fame, Serpong, Tangerang pada Kamis (27/6/2024) malam.

Baca Juga

PP Perbasi memfasilitasi kepindahan Sagil ke Jakarta. Dia akan dilatih dan dikembangkan skill-nya dalam bermain bola basket di klub. Langkah PP Perbasi ini disetujui oleh Sagil dan keluarga.

“Saya tentu senang dengan situasi ini. Saya akan berjuang keras untuk bisa membawa bangga Indonesia melalui bola basket,” kata Sagil yang didampingi ibunya, Susi Herlina.

PP Perbasi menunjuk klub Aras Gading Muda (AGM) Jakarta untuk menjadi tempat Sagil mengasah kemampuan bola basketnya. Ada beberapa alasan kenapa AGM ditunjuk menjadi tempat Sagil berlatih.

Pertama, AGM memiliki tingkat pembinaan berjenjang yang bagus. Kedua, mereka memiliki sirkulasi kompetisi yang jelas di level klub. Ketiga, hasil didikan Aras Gading Muda terlihat dan terukur.

“Aras Gading Muda dalam kejuaraan nasional antarklub KU-17 pada 15-20 April lalu di Bogor, juga berhasil menyabet gelar sebagai juara,” kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

Manajer timnas basket U-18 putra Murni Setionegoro menyambut baik kedatangan Sagil. Ia menilai, dengan banyaknya pemain potensial dididik kemudian dibekali dengan skill individu yang benar akan menghasilkan pemain bintang di masa depan.

“Kami tentu mendukung penuh langkah yang diambil PP Perbasi. Ini tentu harapannya Agil kelak bisa menjadi senjata pamungkas Indonesia di setiap kejuaraan yang diikuti timnas Indonesia,” ujarnya.

BIODATA:

Nama: Sagil Muhammad Rizky

Tempat/Tanggal Lahir: Kerinci, 7 Juni 2012

Tinggi: 197 CM

Ukuran Sepatu: 50,5

Alamat: Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi

ORANG TUA:

Ibu: Susi Herlina

Bapak: Sabarudin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement