Senin 03 Jun 2024 06:47 WIB

Round Up IBL 2024: Pelita Jaya Setop 16 Kemenangan Kesatria Bengawan Solo, Prawira Perkasa

Wahyu Widayat Jati meraih kemenangan dalam debut sebagai pelatih Amartha Hangtuah.

Guard Pelita Jaya Jakarta Jerome Anthony Beane Jr membawa bola saat menghadapi Kesatria Bengawan Solo dalam lanjutan IBL 2024 di GOR UNJ Jakarta, Ahad (2/6/2024).
Foto: Dok IBL
Guard Pelita Jaya Jakarta Jerome Anthony Beane Jr membawa bola saat menghadapi Kesatria Bengawan Solo dalam lanjutan IBL 2024 di GOR UNJ Jakarta, Ahad (2/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga sengit dan hasil menarik hadir pada lanjutan kompetisi IBL 2024 yang berlangsung Ahad (2/6/2024) saat tim-tim papan atas dan unggulan berhadapan. Dari Ibu Kota, Pelita Jaya Jakarta menghentikan 16 kemenangan beruntun Kesatria Bengawan Solo dengan mengalahkan tim asal Jawa Tengah itu 88-69 di GOR UNJ Jakarta, Ahad petang.

Baca Juga

Pelita Jaya lagi-lagi menjadi tim yang menghentikan rentetan kemenangan lawannya, setelah sebelumnya juga menyetop 12 kemenangan beruntun Dewa United Banten sekaligus menghadirkan kekalahan pertama bagi salah satu kandidat juara IBL musim ini.

Pelita Jaya awalnya memberikan perlawanan sengit pada babak pertama. Keunggulan tim asuhan Johannis Winar tak lebih dari 6 poin.

 

Namun keuletan Kesatria Bengawan Solo runtuh pada babak kedua. Kuarter ketiga jadi kunci melesatnya Pelita Jaya. Mereka unggul 31-15 untuk menciptakan selisih keunggulan sampai 16 poin 70-54 di akhir perempat ketiga.

Pemain naturalisasi timnas Indonesia yang bermain bagi Pelita Jaya Jerome Anthony Beane Jr menyumbang 18 poin di kuarter ketiga dari total 24 poin yang diciptakannya pada laga ini. Beane juga menyumbang 6 assist, 5 steal, dan 2 rebound.

"Mereka tim bagus dengan pertahanan yang bagus. Ini pertandingan yang bagus bagi kami, dan tentunya berakhir dengan kemenangan. Komunikasi dalam pertahanan yang baik menjadi kunci memenangkan laga ini. Tetap bersatu sebagai sebuah tim dan ikuti arahan pelatih," kata Beane.

Kesatria Bengawan Solo yang merupakan tim dengan rentetan kemangan tertinggi di IBL 2024 mencoba bangkit di kuarter keempat. Namun mereka tidak mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya.

Benteng pertahanan Pelita Jaya terlalu kuat untuk ditembus. Kentrell Barkley memimpin dengan 22 poin dan 14 rebound untuk Kesatria Bengawan Solo. CJ Gettys menyelesaikan laga dengan 17 poin dan 12 rebound. Sedangkan Kevin Moses Eliazer Poetiray menyumbang 12 poin.

Dari kubu Pelita Jaya, selain Anthony Beane, James Dickey III juga tampil bagus dengan torehan 19 poin, 13 rebound, 4 blok, 2 steal, dan 1 assist. Justin Brownlee menyumbang 10 poin dan 10 rebound. Disusul Reza Guntara yang mencetak 12 poin.

Musim ini, Pelita Jaya mampu menghentikan tren positif dua tim IBL dengan kemenangan beruntun tertinggi yaitu Dewa United Banten dan Kesatria Bengawan Solo. Namun tim yang identik dengan warna oranye itu yang sebelumnya memiliki 13 kemenangan beruntun, juga dihentikan oleh Prawira Harum Bandung.

Hasil pertandingan ini membuat Pelita Jaya mengumpulkan 18 kemenangan dari 20 laga, kokoh di puncak klasemen sementara IBL 2024. Sedangkan Kesatria Bengawan Solo harus merelakan 16 kemenangan beruntun mereka putus, dan mendapatkan kekalahan kedua dari 18 pertandingan. Tim asuhan Efri Meldi berada di peringkat tiga klasemen sementara di bawah Dewa United Banten yang mengoleksi catatan 17 menang dan 2 kalah.

Prawira masih perkasa

Dari Bandung, Prawira...

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement