Sabtu 08 Jun 2024 13:51 WIB

Center Timnas Ukraina Artem Pustovyi Debut Bela Satria Muda di IBL Sore Ini

Bersama Ukraina, Pustovyi pernah tampil di FIBA Basketball World Cup 2014.

Artem Pustovyi, center baru Satria Muda Pertamina asal Ukraina.
Foto: dok Satria Muda
Artem Pustovyi, center baru Satria Muda Pertamina asal Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Center timnas Ukraina, Artem Pustovyi, menjadi amunisi baru Satria Muda Pertamina Jakarta untuk mengarungi sisa musim Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pustovyi akan membuat debut di IBL saat Satria Muda menjamu Pacific Caesar Surabaya di GOR Simprug, Jakarta, Sabtu (8/6/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

Pustovyi menggantikan peran Jarred Shaw yang kontraknya diputus oleh klub kebanggaan warga Jakarta itu.

 

Bersama Ukraina, Pustovyi pernah tampil di FIBA Basketball World Cup 2014 dan Euro Basket 2013, 2015, dan 2017. Pustovyi meninggalkan Ukraina sejak 2015 untuk meniti karier profesional di Spanyol.

Pemain setinggi 2,18 meter itu terkenal di Spanyol, karena dia sempat bermain di Barcelona dan UCAM Murcia.

Terakhir pemain berumur 31 tahun tersebut membela klub Monbus Obradoiro di ACB Spanyol. Dia tampil dalam 34 pertandingan dengan rata-rata 13,4 point per game (ppg) dan 6,0 rebound per game (rpg).

Musim ini, Pustovyi juga sempat bermain di European Champions League dengan rata-rata 7,3 ppg, 3,7 rpg, 2,0 assist per game (apg), dan 1,3 steal per game (spg).

Sementara karier pemain senior di timnas Ukraina itu, sudah dimulai sejak tahun. Sampai sekarang Pustovyi masih menjadi langganan timnas Ukraina.

Kehadiran Pustovyi menambah warna baru pemain asing asal Eropa yang bermain di IBL. Sebelumnya sejumlah nama seperti Julius Jucikas (Prawira Harum Bandung) asal Lithuania, Devon Doekele Van Oostrum (RANS Simba Bogor) dari Inggris juga sudah bergabung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement