Kamis 30 May 2024 17:14 WIB

Messi Cetak Gol, Inter Miami Tetap Dihajar Atalanta United di Kandang Sendiri

Atalanta yang sulit menang dalam dua bulan terakhir mengalahkan Inter Miami 3-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Penyerang Inter Miami Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Penyerang Inter Miami Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Lionel Messi kembali mencetak gol untuk Inter Miami sepanjang musim ini bergulir. Teranyar, Messi mengoyak jala Atalanta United dalam lanjutan Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) 2024.

Sayang, aksi La Pulga belum bisa memberi hal positif bagi timnya. The Herons takluk 1-3 dari Atalanta di Chase Stadium, Florida, Kamis (30/5/2024). Catatan 10 kemenangan beruntun Vice City di MLS akhirnya terhenti.

Baca Juga

Sepak bola menunjukkan magisnya. Sejak awal, Inter Miami diunggulkan menjadi pemenang. Ada banyak faktor mendasari hal itu.

Skuad polesan Gerardo Martino mentas di kandang sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka. Ditambah lagi, Luis Suarez dan rekan-rekan meladeni tim yang belum pernah menang di MLS, nyaris dua bulan terakhir.

 

Apa yang terjadi di lapangan berbeda. Dua gol Saba Lobzhanidze (44'dan 59'), serta upaya Jamal Thiare (73') membobol gawang tuan rumah. Sepakan Messi pada menit ke-62 sempat memberi harapan untuk Inter Miami. Namun pada akhirnya kubu tamu kembali menjauh.

"Kami kehilangan taji. Menurut saya ini malam di mana tim mengalami kemunduran dibandingkan pertandingan lainnya," kata Martino, dikutip dari apnews.com.

Hasil ini belum mengubah posisi the Herons. Messi dkk masih di singgasana klasemen sementara MLS wilayah timur musim 2024. Dengan mengantongi 34 poin, Vice City unggul sebiji angka atas FC Cincinnati di kursi runner up.

Namun, situasi bisa berubah. Pasalnya, Inter Miami sudah tampil di 17 pertandingan. Pesaing terdekatnya, baru menyelesaikan 16 laga.

The Herons memasuki setengah perjalanan fase reguler. Jumlah poin mereka saat ini sama dengan yang dicapai musim lalu secara keseluruhan. Artinya ada potensi peningkatan signifikan di edisi 2024.

Meski demikian, kekalahan dari Atalanta memberi pesan penting agar jangan sampai lengah. Alarm bahaya berbunyi jika itu terjadi.

Terlepas dari kekalahan ini. La Pulga stabil menunjukkan performa impresif di level individu. Penyerang Argentina itu sudah mencetak 12 gol untuk Vice City pada musim ini. Sebanyak 11 di antaranya terjadi di pentas MLS.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement