Sabtu 25 May 2024 01:47 WIB

DPD PDIP Akui Kans Anies Menang Jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta

DPD PDIP Jakarta mewacanakan mengusung duet Anies-Prasetyo Edi di Pilgub Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan saat masih menjabat gubernur DKI Jakarta (kanan) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Anies Baswedan saat masih menjabat gubernur DKI Jakarta (kanan) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Bahkan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengusulkan nama Anies untuk menjadi cagub. 

 

Baca Juga

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pantas Nainggolan menilai, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu masuh masih sangat berpeluang untuk maju dalam pilkada 2024. Bahkan, kans Anies untuk menang cukup besar.

"Oh iya (memiliki kans untuk menang)," kata dia melalui keterangan yang dikutip Republika, Jumat (24/5/2024).

Ia menambahkan, Anies juga memiliki pengalaman memimpin Jakarta selama 5 tahun. Pengalaman itu dinilai menjadi modal yang baik bagi Anies untuk kembali maju.

"Saya pikir itu menjadi salah satu pembelajaran yang baik, untuk bisa lebih menyempurnakan di waktu-waktu yang akan datang. Jadi paling tidak, sudah punya bekal," ujar Pantas.

Menurut dia, saat ini tidak ada pihak yang bisa mengingkari potensi Anies untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024. Apalagi, suara Anies dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 di Jakarta cukup tinggi. 

"Kalau kita lihat cerminan di pilpres kemarin, tidak bisa seorang pun mengingkarai bahwa Pak Anies masih sangat potensial," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement