Kamis 23 May 2024 16:21 WIB

Pj Heru: Warga Jakarta Telah Merasakan Pelayanan yang Cepat dan Mudah

Jakarta saat ini sedang bertransformasi menjadi kota global dan pusat perekonomian.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024).
Foto: Antara/Siti Nurhaliza
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, warga Jakarta saat ini telah merasakan pelayanan yang cepat dan mudah dalam pengurusan administrasi kependudukan, termasuk layanan perekaman KTP untuk pemula.

Karena itu, Heru berharap, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dan dijaga kualitasnya. Dia juga mengapresiasi inovasi dan prestasi yang telah dihadirkan untuk melayani kebutuhan masyarakat.

"Saya ingin jajaran Dinas Dukcapil untuk terus mengembangkan kompetensi diri selayaknya SDM kota global, perkuat posisi Jakarta sebagai kota global yang maju dan berdaya saing, terutama dalam pelayanan di bidang administrasi kependudukan," kata Heru di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Dia pun meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga dalam bertugas. "Semoga sinergi yang terjalin di lingkungan internal Dinas Dukcapil di Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi," kata Heru.

Menurut Heru, Jakarta saat ini sedang bertransformasi menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional yang maju, berdaya saing, serta berkelanjutan. Karena itu, peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu diupayakan agar terus beradaptasi dan berinovasi terhadap kebutuhan masyarakat.

Selain itu, sambung dia, tidak hanya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, seorang aparat birokrat harus memiliki karakter yang baik dalam memastikan tata kelola yang terbuka serta tanggung jawab dalam mengambil keputusan.

"Idealnya, aparat dan birokrat mempunyai kemampuan untuk berkembang mengikuti tren global, mencerminkan keberagaman kota global, mendorong kebijakan dan praktik inklusif," ujar Heru.

Menurut Heru, kemampuan untuk berjejaring dan bersinergi dengan badan internasional dan sektor lainnya serta kemampuan untuk mengayomi masyarakat yang memiliki berbagai macam latar budaya juga menjadi upaya penting dalam memperbaiki kualitas pelayanan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement