Selasa 14 May 2024 12:16 WIB

Ridwan Kamil Cenderung Pilih Ikut Pilgub Jakarta atau Jabar? Ini Kata DPP Golkar

DPP Golkar memberikan penugasan kepada RK untuk Pilkada Jabar dan DKI Jakarta.

Rep: Nawir Arsyad Akbar, Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Ridwan Kamil atau RK lebih condong untuk maju di Pilkada Jawa Barat, Jakarta, Selasa (14/5/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Ridwan Kamil atau RK lebih condong untuk maju di Pilkada Jawa Barat, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Ridwan Kamil atau RK mendapatkan penugasan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Namun, Ace mengaku sudah bicara dengan RK dan mengatakan bahwa ia lebih cenderung untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

"Pak Ridwan Kamil sendiri menyatakan kepada saya, beliau mengatakan bahwa beliau lebih condong ke Jabar. Sejauh ini," ujar Ace di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa RK menyerahkan keputusan kepada DPP Partai Golkar. RK mengikuti keputusan partai jika ia memang ditugaskan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

"Karena kebijakan tentang penetapan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta tergantung dari sejauh mana partai yang lain juga menetapkan calon gubernurnya. Jadi kita lihat saja dinamikanya," ujar Ace.

Partai Golkar sendiri pasti akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk Pilkada Jawa Barat dan DKI Jakarta. Partai berlambang pohon beringin itu juga mempertimbangkan elektabilitas tiga kadernya yang ditugaskan maju di Jakarta.

"Tentu DKI dinilai sangat strategis, bukan saja bagi Golkar, tapi bagi pihak-pihak yang lain yang memang berkepentingan terhadap pembangunan di Jakarta. Karena kita tahu walaupun ibu kota akan pindah ke IKN, tapi Jakarta sebagai wilayah yang memiliki nilai strategis," ujar Ace.

"Bagi kami tentu akan serahkan semua kepada DPP Golkar dan Ketum," sambung Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement