Jumat 03 May 2024 17:42 WIB

Nasdem Ancang-Ancang Usung Duet Anies-Sahroni di Pilgub Jakarta 2024 

Anies menjadi top priority Nasdem untuk menjadi calon gubernur Jakarta 2024.

Rep: Eva Rianti / Red: Andri Saubani
Anies Baswedan (kanan) memberi keterangan pers usai acara halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).
Foto:

Anies Baswedan mengaku belum berkomunikasi dengan Partai Nasdem mengenai kemungkinan akan mengusung dirinya kembali dalam Pilgub Jakarta 2024. Anies diketahui menjadi prioritas utama yang akan diusung oleh Partai Nasdem sebelum kader-kader internalnya dalam Pilkada Jakarta pada November mendatang. 

"Oh belum (komunikasi), sekarang kita lagi rehat dulu," ujar Anies kepada wartawan usai hadir dalam acara halalbihalal di Kantor DPP PKS di Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024). 

Anies menekankan agar saat ini adalah momen untuk istirahat sejenak, pascaputusan MK soal sengketa Pilpres 2024 yang berlanjut KPU RI yang menetapkan paslon 02 Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024--2029. 

"Relax, relax," ujar eks Gubernur DKI Jakarta periode 2017--2022 tersebut.

Saat ditanya kembali mengenai dirinya yang dijadikan prioritas oleh Nasdem karena dianggap sebagai aset politik, Anies kembali menekankan kata 'rehat' alias istirahat. Lantas dia pun menyinggung nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Alhabsyi. 

"Nanti kita lihat, sekarang kita rehat dulu. Nanti aba-abanya Habib Aboe," ujar Anies yang saat itu doorstop bersama Habib Aboe di sampingnya usai acara halalbihalal. 

Namun, sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu sudah menanggapi soal isu Anies Baswedan bakal kembali maju menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilgub Jakarta 2024. Syaikhu menilai bahwa Anies sudah menjadi tokoh nasional, sehingga tidak perlu 'turun' kembali ke tingkat daerah. 

"Dengan masuknya Pak Anies sebagai capres pada Pilpres 2024 saya kira beliau ini sudah menjadi tokoh nasional, jadi jangan kemudian didegradasi kembali sebagai tokoh daerah, jadi sangat sayang," kata Syaikhu dalam momen konferensi pers kunjungan Anies-Muhaimin paskaputusan MK di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement