Senin 29 Apr 2024 07:26 WIB

Keliling Ibu Kota, Red Sparks Gunakan Layanan Jakarta Tourist Pass

Bank DKI berupaya memperkenalkan kembali produk Jakarta Tourist Pass ke masyarakat.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Tim voli dan staf kepelatihan Red Sparks saat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
Foto: Republika.co.id
Tim voli dan staf kepelatihan Red Sparks saat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim voli putri asal Korea Selatan (Korsel), Red Sparks sempat berkunjung ke Jakarta pada pekan lalu. Selain melakukan pertandingan ekshibisi, tim yang sempat dinaungi atlet voli Indonesia Megawati Hangesti tersebut juga menyempatkan waktu berkeliling Jakarta.

Rombongan atlet dan staf Red Sparks mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dalam kegiatan city tour hasil kolaborasi bersama JXB pada Ahad (21/4/2024). Dalam kesempatan tersebut, Red Sparks juga diperkenalkan pengalaman berwisata menggunakan aplikasi JakOne Pay dan Kartu Uang Elektronik, dan JakCard, sebagai bagian layanan Jakarta Tourist Pass Bank DKI.

Baca: Eks TGUPP Soroti Nama Pj Heru Budi Hartono Tercantum di KJP

"Pengalaman Red Sparks menjelajahi kota Jakarta dan TMII tentunya diharapkan memberi implikasi positif terhadap peningkatan pariwisata di Kota Jakarta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melalui siaran pers di Jakarta, Ahad (28/4/2024).

Dia menjelaskan kesempatan itu menjadi momentum untuk memperluas kesadaran layanan Jakarta Tourist Pass lebih luas lagi. Karena itu, Bank DKI berupaya memperkenalkan kembali produk Jakarta Tourist Pass, untuk memberikan kemudahan akses bagi para turis menikmati berbagai destinasi wisata di Ibu Kota.

Kegiatan Red Spark Jakarta City Tour tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian kunjungan tim Red Sparks ke Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kegiatan itu dilakukan setelah Red Sparks melakukan sesi ekshibisi dengan Indonesia All Stars di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Baca: SBY dan Prabowo, Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

Adapun kunjungan rombongan Red Sparks di TMII diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, menyaksikan pertunjukan tari kecak, menjelajahi kekayaan budaya Indonesia di miniatur wilayah Sabang sampai Merauke di TMII dan sejumlah museum dengan menggunakan bus listrik, hingga makan malam dengan menu khas Indonesia, nasi goreng, dan satai ayam.

Amirul menambahkan, selain memperkenalkan Jakarta Tourist Pass, kegiatan itu menjadi bagian dari promosi tempat wisata di Kota Jakarta. "Ke depannya, melalui Jakarta Tourist Pass Bank DKI berharap dapat meningkatkan daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata yang menyenangkan bagi wisatawan domestik dan mancanegara, utamanya dalam mendukung Jakarta sebagai kota Global," katanya.

Jakarta Tourist Pass merupakan berbasis aplikasi (JakOne Pay) dan kartu uang elektronik (JakCard) untuk memudahkan wisatawan dalam bertransaksi secara nontunai untuk mengakses berbagai transportasi, destinasi populer, dan layanan pariwisata lainnya. Aplikasi JackOne Pay menyediakan sejumlah fitur, seperti maps, event, dan lainnya.

Sementara JakCard dapat digunakan untuk pembayaran tiket transportasi terintegrasi di Jakarta. Di antaranya, bus Transjakarta, KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, hingga JakLingko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement