Selasa 09 Apr 2024 10:27 WIB

Jelang Lebaran, Polisi Tabrak Pelaku Curas Modus Tukar Uang di Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota bangga dengan aksi heroik anggotanya itu.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Ditangkap Polisi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Ditangkap Polisi

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG — Polisi menggagalkan aksi pencurian l tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau curas dengan modus tukar uang baru di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (8/4/2024).

Aksi menggagalkan curas dilakukan oleh anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota, Aipda Fahmi Hasan Ilyas itu sempat viral di media sosial.

Baca Juga

 “Saya dalam perjalanan pulang lepas dinas, melintas di jalan Cluster Dwipa Citra Raya, melihat maling dengan modus pura-pura menukar uang baruan, Namun malah membawa kabur uang pecahan 5000an, dengan total 5 juta rupiah. Langsung saya tabrak dan saya lumpuhkan. Setelah itu datang piket Reskrim Polsek Panongan untuk mengamankan," katanya, dalam keterangannya di video dikutip pada Selasa (9/4/2024).

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengapresiasi dan bangga terhadap aksi heroik anggotanya tersebut. Kata dia, aksi Fahmi menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota Polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru," kata Zain.

Zain juga mengimbau, apabila Polisi jika masyarakat menemukan tindak pidana secara langsung dapat segera merespon dan membantu korban yang membutuhkan. Insiden itu membuat mobil yang dikendarai oleh Fahmi ketika mengadang laju motor pelaku mengalami kerusakan. Dia berjanji akan segera memperbaikinya mobil tersebut dan berikan penghargaan kepada anggota tersebut. 

"Mobilnya yang rusak akan kita memperbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut," ucap Zain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement